UniqMag
spece

Plt Bupati Trenggalek Lantik 132 Kepala Desa

berita terkini
Plt Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin Lantik Kepala Desa
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Plt Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin melantik 132 Kepala Desa baru, di Pendopo Manggala Praja Nugraha (19/4).

Dalam keteranganyanya Gus Ipin panggilan akrabnya mengucapkan selamat kepada semua Kepala Desa yang sudah dilantik, ia juga menghimbau bahwa para Kades harus tetap menjaga amanah.

"Saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih, dan harus semangat, karena menjaga amanah  itu paling berat," ungkapnya.

Tidak lupa pula Gus Ipin menambahkan, ia menyampaikan banyak terima kasih karena sudah memberikan pengabdian selama ini.

"Saya sampaikan terimakasih kepada
kepala desa yang sudah mengabdi, apalagi yang sudah purna, dan yang sudah mangabdi dan terpilih kembali," sambungnya

Setelah ini bagi kepala desa yang terpilih agar membentuk asosiasi, untuk mempermudah komunikasi, dan minimal dua kali dalam setahun tahun harus berjumpa, untuk mensinergikan dan mensikronkan, program Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dalam penanggulangan pengentasan kemiskinan, meminta di semua desa ada pos pelayanan kemiskinan.

"Jika APBD kita tidak mampu mendanai, kita bekerja sama dengan badan amil zakat. Karena itu saya minta di pos pelayanan nanti, membentuk unit pengumpul zakat," terangnya.

Kemudian target besar Kabupaten Trenggalek adalah Adipura, dan index kesehatan, Maka setelah ini akan diprioritaskan, untuk kebersihan dan pencegahan stanting.

Karena itu kepala desa dan istri, atau pendamping, untuk mensuport kegiatan tersebut.

Gus ipin menjelaskan bahwa tahun ini, bagi desa yang terbaik, akan mendapatkan ganjaran bantuan keuangan kusus desa, sebesar 300 sampai 500 juta .

Ada lagi bentuk bantuan kusus keuangan desa, yang Bundesnya aktif, atau melalui desa wisata, maupun lokasi lokasi bisnis yang lain.

Karena itu setelah dilantik Gus Ipin berharap Kepala Desa mempunyai bayangan untuk melaksanakan inovasi desa secara aktif.

Ditambahkan setelah  pelantikan ini, akan keliling menginap kembali di desa-desa, seperti sebelumnya.

"Karena itu saya minta dukunganya, kita tancap gas untuk melayani masyarakat  semaksimal mungkin," pungkasnya

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gubernur Jatim Beri Penghargaan kepada Para Pejuang Pemilu 2019 yang Gugur di Bojonegoro

Komentar Anda