UniqMag
spece

Plt Bupati Trenggalek Tinjau Pelaksanaan UNBK

berita terkini
PLT Bupati Trenggalek saat Tinjau Pelaksanaan UNBK
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa kelas IX, yang dilaksanakan serentak Senin (22/4) mendapat perhatian serius, dari Plt Bupati Trenggalek.

Dalam meninjau pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs dan sederajat, di beberapa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Trenggalek,
H. Moch Nur Arifin Plt Bupati Trenggalek didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

"Jangan lihat saya, tetaplah fokus mengerjakan," himbau Gus Ipin sapaan akrabnya, kepada peserta ujian saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Trenggalek.

Mengawali tinjauan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Trenggalek, Gus Ipin mengatakan, bahwa fasilitas yang tersedia cukup memenuhi syarat.

"Koefisien dengan jumlah siswanya, yang dulu tiga kloter, sekarang ini cukup hanya dua kloter saja," ungkapnya.

"Kemudian ada sekitar 150 personal komputer dan laptop yang digunakan, yang sebagian besarnya milik inventaris sekolah, sedangkan yang lain, ada dari bantuan siswa," imbuhnya.

Sebelumnya Gus Ipin mengatakan,
bahwa satu minggu sebelum pelaksanaan UNBK, dirinya sempat mengecek kesiapan, tidak mungkin ada kecurangan.

Sedangkan online, internet tidak ada problem, tidak ada permasalahan untuk download maupun uploadnya, saya sudah check semuanya aman," sambungnya.

Dari SMP Negeri 1 Trenggalek, Plt. Bupati Trenggalek kemudian melanjutkan peninjauan UNBK di SMP Negeri 1 Pogalan dan SMP Negeri 1 Durenan. 

Di dua sekolah tersebut, pelaksanaan UNBK juga berjalan dengan lancar. Sebagai antisipasi adanya pemadaman atau tegangan listrik turun, petugas PLN juga disiagakan untuk membantu kelancaran UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Kusprigianto menambahkan, bahwa persiapan UNBK tahun ini sudah matang.

"Persiapan mulai dari try out 1 dan try out 2, kemudian pengumpulan seluruh Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Trenggalek, hal ini kita lakukan guna pendeteksian dini, sehingga pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Di Kabupaten Trenggalek, terdapat 80 SMP yang melaksanakan UNBK. Jumlah tersebut terdiri dari 50 SMP Negeri dan 30 SMP Swasta dengan total peserta sebanyak 7.687 siswa. Sedangkan untuk MTs terdapat sebanyak 22 lembaga (5 MTs Negeri dan 17 MTs Swasta) dengan jumlah peserta sebanyak 1.954 siswa, sementara untuk Paket B terdapat 6 lembaga swasta dengan peserta sebanyak 116 siswa.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Anggota DPRD Sumenep Minta Agenda Visit 2019 Harus Cerminkan Budaya Lokal
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda