UniqMag
spece

Ini jawaban KPU Bojonegoro, Terkait Isu Curang Oleh Kubu Paslon 02

berita terkini
Abdim Munip, Berjaket Coklat yang di apit PPK Sugihwaras dan Kapolsek, saat Kontrol PPK Sugihwaras.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Isu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pemilu 2019 telah melakukan Kecurangan, hal tersebut dijawab tegas oleh Abdim Munip selaku Ketua KPU Daerah Bojonegoro, saat melakukan Kontrol di PPK Kecamatan Sugihwaras pada 22/04/2019.

Abdim Munip yang malam itu sedang melakukan pengontrolan di PPK Sugihwaras mengatakan pada Awak media suarajatimpost.com, bahwa masyarakat Bojonegoro mulai tumbuh dan cerdas dalam proses-proses politik tahun ini, serta sudah semakin dewasa.

"Ini pertanda bahwa masyarakat sadar dalam berpartispasi yang baik, ini kedewasaan politik yang baik bagi warga Bojonegoro," ujarnya.

Disinggung terkait Rekapitulasi yang panjang dan jelimet serta menimbulkan adanya korban, lelaki yang biasa dipangil Munip tersebut mengatakan, apa yang dilakukan oleh KPU, PPS dan Panwas bentuk dari amanat Undang-undang

"Insya'allah, teman-teman PPK, PPS dan Panwas yang dilakukan sudah sesuai Prosedur sesuai yang telah di atur di KPU RI nomer 4/2019," jelasnya.

Didesak terkait isu KPU melakukan kecurangan oleh Kubu Prabowo, secara tegas Munip mengatakan, dirinya sudah bertanya pada PPK serta pada Panwas terkait protes-protes dari saksi dalam penghitungan agar disampaikan dan dijelaskan pada semua saksi.

"Saya sudah tanya PPK dan PPS apakah ada protes-protes oleh saksi selama ini dalam penghitungan, agar untuk disampaikan, dan ternyata tidak ada  protes dari saksi, maka itu semangat kami menjaga orsinilitas ini yang diawasi bersama oleh PPS, Panwaslu dan Kepolisian," tegasnya.

Dikejar terkait Petugas PPK dan PPS yang pingsan dan meningal dunia karena kelelahan serta serta kecapekan.

"Itu bentuk, kedepan menjadi bahan evaluasi pembuat kebijakan (Undang-undang), karena KPU, PPS, Panwaslu adalah bentuk yang menjalankan undang-undang," ungkapnya.

Lanjut, Ketua KPU yang akrab dengan media tersebut, menjelaskan bahwa target KPU Nasional targenya 77 persen partisipasi, dan ternyata angka tersebut terlampui.

"Kalau selama ini target KPU Nasional 77 persen partisipasi, tak pikir partisipasi itu sangat baik dan bisa dilampui," pungkasnya

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Beberapa PPK Sewa Gedung Demi Keamanan Logistik Pemilu
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda