UniqMag
Diknas Jombang

Demi Menyambung Hidup, Nelayan Puger Jember Lawan Ombak dan Nekat Melaut

berita terkini
Perahu Jenis Setetan Nekat Melaut Meski Ombak Besar Datang.
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Seminggu terahir ini kawasan pesisir pulau Jawa tepatnya di pantai pancer Puger ombak besar masih menerjang.

Akibatnya nelayan lokal enggan untuk melaut, hingga saat ini ombak besar masih tak surut. Namun hal tersebut tidak membuat nelayan yang memang mengantungkan hidupnya di laut dengan mencari ikan di perairan tersebut.

Sebagian nelayan yang memang terbilang nekat tidak bisa tinggal diam dan akhirnya nekat melaut demi sesuap nasi dan untuk menyambung nafkah keluarganya.

Hal tersebut Terlihat pada Rabu, (24/4/2019) pagi hingga siang, lalu lalang perahu nelayan tetap nekat melaut meski kondisi alam laut sangat menakutkan dan ombak juga terlihat hampir 3 hingga 4 meter.

Tapi lain halnya yang dilakukan nelayan lain yang enggan melaut, dengan kondisi demikian mereka memilih untuk diam dan membetulkan jaring ikan dan alat penangkap ikan lainnya hingga menunggu kondisi laut di perairan selatan membaik.

Seperti yang disampaikan Nuryadi yang merupakan nelayan, dirinya juga sempat binggung dengan kondisi ombak yang masih belum bersahabat bagi para nelayan.

"Saya menunggu ombak landai saja mas, karena saya takut jika terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, karena sudah banyak korban jiwa jatuh akibat ombak besar di pelawangan Puger ini," ucapnya.

Terlihat memang di kawasan Pancer Puger ombak hingga siang ini semakin besar dan angin cukup kencang dan hal tersebut membuat para nelayan was-was untuk melaut.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Cerita Terakhir Petugas KPPS Meninggal Dunia di Tulungagung
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda