UniqMag
spece

Puluhan Siswa MTsN I Trenggalek Turut Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia

berita terkini
Puluhan Siswa MTsN I Trenggalek Turut Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Puluhan siswa siswi MTsN I Trenggalek turut serta dalam kegiatan "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" di pantai Mutiara Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ari Wiyanto tenaga pendidik di MTsN I Trenggalek mengatakan, keterlibatan sebanyak 25 siswa di acara tersebut selain didorong oleh rasa empati terhadap alam dan lingkungan, MTsN I Trenggalek sendiri kini tengah mengikuti Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

"Selain kami ini memiliki rasa peduli terhadap alam dan lingkungan, kehadiran kami di sana saat itu sebagai syarat untuk mengikuti Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional," kata Ari saat di temui di ruang tamu MTsN I Trenggalek, Jum'at (26/4).

Ari menambahkan, bahwa mereka yang terlibat dalam acara tersebut diantaranya OSIS, DEGA, Pecinta Alam, UKS, dan LPP. Seluruh siswa tersebut sambung Ari, sesuai petunjuk dari panitia kegiatan, diminta untuk membersihkan sampah di bibir pantai Mutiara.

Ia berharap kegiatan seperti ini hendaknya tidak hanya sekali, namun hendaknya digelar secara berkelanjutan. Ia pun menegaskan jika terdapat kegiatan serupa dalam waktu dekat ini atau mendatang, maka pihak MTsN 1 diundang ataupun tidak, pasti akan melibatkan diri.

Seperti di ketahui sebelumnya kegiatan "Satu Aksi Selamatkan Laut Indonesia" ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi oleh Komunitas I Love Trenggalek yang bekerjasama dengan Lantamal V Surabaya dan Forum Maritim Jawa Timur hari Rabu 24 Arpil yang lalu di kawasan Pantai mutiara Trenggalek.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya PDIP Trenggalek Dapat 10 Kursi DPRD
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda