UniqMag
Diknas Jombang

Wabup Resmikan Galeri Bang Napi di Lapas Bondowoso

berita terkini
Wabub Bondowoso saat meresmikan galeri bang napi di lapas klas IIB Bondowoso
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Usai memimpin upacara Hari Bakti Pemasyarakatan 2019, Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso langsung meresmikan Galeri Bang Napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bondowoso, Jawa Timur.

Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar dalam sambutanya mengatakan, setah diresmikanya geleri tersebut menunjukan bahwa petugas Lapas membuktikan bahwa selama ini pendampingan kepada para Napi telah dilakukan secara serius.

"Kami berharap ke depan lebih semakin ditingkatkan dengan membuat pelatihan-pelatihan secar intensif untuk menghasilkan karya dengan kualitas yang bagus. Kalau saya lihat beberapa karya warga binaan sangat unik dan menarik, " ujarnya, Sabtu (27/4/2019).

Irwan juga berencana akan mendorong Pemkab untuk memberikan fasilitas penunjang, baik itu pengadaan peralatan maupun modal untuk meningkatkan produktifitas karya para Napi.

Katanya, setelah melihat karya yang sudah ada kualitasnya warga binaan tersebut cukup bagus dan punya daya saing di dunia pemasaran.
 
“Kalau kualitas ini tetap terjaga, saya yakin kedepan karya-karya warga binaan ini bisa kita ekspor ke luar Negeri. Tinggal kita komunikasikan dengan beberapa buyer di Australia yang kebetulan juga teman saya. Nanti tinggal kita kontrak kerjasama, kalau memang bisa tinggal kita kirim mentahannya saja, masalah finising di sana sudah ada bagian tersendiri,” ujarnya.

Kamesworo Amd, IP, SH, MH, Kasi Binadik Lapas Bondowoso, memaparkan, bahwa produk unggulan karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Bondowoso, kini mulai dipasarkan ke masyarakat luas.

"Baik disaat ada pameran, di tempat wisata Bondowoso dan di Galeri sendiri," pungkasnya

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Magnet Gus Fawait Tak Terbendung, Suara Pemilih Tembus 262.643 Ribu
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda