UniqMag
Diknas Jombang

Pemkab Tulungagung: Ini Tanggapannya Soal Ngujang Satu dan Dua

berita terkini
Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo saat dijumpai senin (29/4) pagi
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Pasca beroperasinya jembatan Ngujang dua, yang berada di jalan arteri. Pemkab menjelaskan kini perhatiannya berganti ke perbaikan dan pemodernan keberadaan jembatan Ngujang Satu yang merupakan jalan poros atau nasional. 

Pemkab Tulungagung berharap, keberadaan jembatan Ngujang satu selain karena keberadaannya sebagai penghubung jalan, namhn juga harus representatif sebagai jembatan penghubung jalan nasional. 

Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo memaparkan masterplan antara keberadaan jembatan Ngujang satu dan dua. 

"Itu adalah jalan arteri yang menghubungkan jalan provinsi dengan kabupaten. Jadi jalan poros adalah jalan yang harus representatif. Berbicara jalan juga ada jembatan kita juga sudah kita usulkan perbaikannya," paparnya soal jembatan Ngujang satu. 

Maryoto menambahkan, sejak perencanaan awal keberadaan lingkar timur dengan keberadaan jembatan Ngujang dua, pemerintah kabupaten berkomitmen bakal melakukan pembaharuan di Jembatan ngujang satu bilamana jembatan Ngujang dua telah selesai pengerjaannya. 

"Dulu waktu perencanaan lingkar timur. Kalau ngujang dua sudah beroperasi kita fokuskan di ngujang satu dan harus dierbaiki," terangnya. 

Soal penyempitan jembatan dan keberadaan lampu di malam hari, pihaknya menyebut telah berkoordinasi dengan Bina Marga Provinsi. 

"Iya. Yang penyempitan itu jembatannya. Antara kami dan bina marga provinsi sudah kita koordinasikan, kalau malam memang riskan juga," ungkapnya. 

Selain itu, kini pembangunan bagian talut jembatan juga tengah dikerjaan. 

"Kita sudah usulkan. Pembangunan yang ambrol juga sudah mulai dikerjakan," pungkasnya. 

Selain pembangunan jembatan, Pemkab turut menyebut usulannya kepada Bina Marga Provinsi soal perbaikan jalan arah Tulungagung - Trenggalek yang terlihat bergelombang dan berlobang di beberapa titik. 

"Termasuk pelebaran jalan kita sudah mengusulkan khusus. Jalan yang mengarah ke trenggalek bergelombang sudah juga kita usulkan juga itu agar diadakan penambahan muka jalan agar rata," terangnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Kabupaten Probolinggo Gelar Acara Festival Kopi 2019
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda