UniqMag
Diknas Jombang

Jembatan Malo Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Bojonegoro

berita terkini
Suasana Jembatan Malo menjelang malam hari.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Semenjak bulan puasa sekitar Jembatan Malo (Jembatan lintas menghubungkan Kecamatan Kalitidu-Malo), Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro, bulan puasa ini mendadak berubah menjadi pasar malam dan menjadi Wahana rekreasi Warga sekitar, dari menjelang beduk buka puasa sampai malam hari, Hari Kamis (09/05/2019).

Isnaini pengunjung dari Desa Mojodelik mengatakan pada suarajatimpost.com, dirinya bersama keluarga dari jam 16:00 WIB sore tadi datang ke jembatan Malo, menurutnya ramainya pengunjung pada jam-jam menungu beduk buka puasa (Ngabuburit), dan di jembatan Malo mencari kuliner apapun ada serta mainan anak.

"Dari pada kita ke kota, mending kita main-main di sini saja, suasananya indah, apalagi menjelang matahari terbenam mas," ujar wanita cantik yang sedang menugui anaknya melukis toya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sukijan penjual pentol, dirinya membuka lapak di sekitar jembatan sejak pada pukul 15:00 WIB, bila telat sedikit saja dirinya datang, maka harus rela buka lapak agak jauh dari jembatan.

"Sebab kita jual di tengah jembatan tidak di perkenankan, andai pegunjung semua sepedanya diparkir di bawah jembatan sebenarnya juga lebih rapi dan bagus," terangnya.

Lanjut Sukijan, pendapatan semenjak bulan puasa ini lebih meningkat, hal ini terjadi pada saat hari-libur sekolah, dan saat ini libur panjang yaitu bulan Ramadhan.

"Yaa ini adalah berkah bulan puasa mas," terangnya

Dalam pantauan media suarajatimpost.com pengunjung menginjak malam juga ramai dan kanan kiri bahu jalan tertata rapi para Pedagang Kaki Lima (PKL) seperti penjual pentol, jagung bakar, serta aneka minuman serta makanan.

"Semua ada di seputaran jembatan Malo, para muda mudi hilir mudik berboncengan  pun banyak yang menikmati wisata jembatan Malo," pungkas Sukijan

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda