UniqMag
Diknas Jombang

Disperindag Lumajang Akan Gelar Operasi Pasar

berita terkini
Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, saat diwawancarai awak media
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Pemkab Lumajang Jawa Timur melalui Dinas Perdagangan setempat akan menggelar Operasi Pasar, dalam jangka waktu terhitung mulai tanggal 13-29 Mei 2019 besok.  

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi pada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (09/05/2019).

Dijelaskan, operasi pasar itu akan dilakukan di 

Lima kecamatan akan menjadi sasaran diantaranya Lumajang, Tempeh, Kunir, Pasirian dan Senduro. 

Disetiap titik itu operasi pasar akan digelar selama dua hari. Operasi pasar tersebut, akan melibatkan beberapa distributor bahan pokok yang ada di Kabupaten Lumajang. 

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di lima titik itu bisa belanja dengan harga di bawah harga pabrik," ujarnya.

Pada operasi pasar kali ini, masyarakat tidak dibatasi jumlah yang akan dibeli. Masyarakat diperbolehkan membeli sesuai kebutuhan masing-masing.

Aziz menambahkan, semua harga bahan pokok yang dijual pada operasi pasar mandiri lebih murah dari pada harga pada umumnya, kecuali bawang putih.

Menurutnya, tingginya harga bawang putih saat ini menjadi permasalahan nasional. 

"Bawang putih ini memang jadi problem nasional," terangnya.

Selain operasi pasar mandiri, Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang juga akan menyelenggarakan Pasar Ramadahan mulai tanggal 22-25 Mei 2019 bertempat di Alun-alun Lumajang.

Tidak hanya itu, Aziz juga menyampaikan jika kedua program tersebut masih dianggap kurang, pihaknya akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa di depan Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang.

Selain kegiatan pasar ramadhan di tingkat kabupaten, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga akan mengadakan kegiatan serupa yaitu Festival Pasar. 

Untuk wilayah Bakorwil Jember rencananya akan dilaksanakan  pada 15-16 Mei 2019 yang di pusatkan di Kabupaten Lumajang.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda