UniqMag
Diknas Jombang

Bulog Probolinggo Siap Back Up Kebutuhan Beras dan Ikut Stabilkan Harga

berita terkini
Tim gabungan saat sidak ke gudang Bulog
Berita 1

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Kabupaten Probolinggo menjamin stok beras untuk Kabupaten Probolinggo masih aman. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bulog Subdivre Probolinggo Heriswan ketika menerima rombongan tim Sidak gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, dan Tim Satgas Pangan Polres Probolinggo di gudang Bulog Desa Klaseman Kecamatan Gending, Kamis (9/5/2019) siang.

Selama bulan Ramadhan sampai lebaran mendatang untuk kota dan Kabupaten Probolinggo dan Lumajang mencapai 18 ribu ton.

"Untuk Kabupaten Probolinggo sendiri stok beras ada sekitar 6 ribu ton. Gula keseluruhan ada 50 ribu ton dan minyak goreng 4 ribu liter. Artinya, stok beras aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Probolinggo," katanya.

Sementara Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengungkapkan, dari hasil kunjungan ke gudang Bulog di Klaseman diketahui bahwa stok Bulog cukup untuk mensuplay kebutuhan beras, minyak goreng dan tepung terigu di Kabupaten Probolinggo.

"Bulog siap untuk memback up kebutuhan beras sekaligus ikut menstabilkan harga beras kalau terjadi kenaikan harga. Bulog juga siap untuk mengikuti operasi pasar dan pasar murah yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Probolinggo," pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, tim gabungan Pemkab Probolinggo dan Tim Satgas Pangan Polres Probolinggo, melihat-lihat ketersediaan beras dan kualitas beras yang tersimpan di gudang Bulog Desa Klaseman Kecamatan Gending.

Tim gabungan ini terdiri dari Disperindag, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Satpol PP, bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Probolinggo.

Reporter : Ubed
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda