UniqMag
Diknas Jombang

Wantim MUI Meminta Pemerintah Melakukan Langkah Kongkrit atas Tragedi Pemilu

berita terkini
Ketua Dewan Pertimbangan MUI, M. Din Syamsuddin
Berita 1

JAKARTA, (suarajatimpost.com) - Sehubungan dengan jatuhnya banyak korban meninggal dunia dan sakit dari petugas Pemilu/Pilpres 2019, baik KPU/KPPS, Bawaslu/Panwaslu, Saksi, maupun Polri, yang mencapai angka wafat hampir 400 jiwa dan sakit 1000 orang lebih.

Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan berdoa semoga Allah SWT merahmati para korban wafat dan memberi kesembuhan kepada korban sakit. Selanjutnya dengan ini kami menyatakan : 

1. Keprihatinan mendalam atas terjadinya musibah tersebut yang dapat disebut sebagai kejadian luar biasa yang belum pernah terjadi di Indonesia maupun di negara-negara lain.

2. Oleh karena itu, kami meminta semua pihak, khususnya Pemerintah, untuk memberi perhatian serius terhadap kejadian luar biasa tersebut, dengan melakukan langkah-langkah penanggulangan atas korban mati dan pencegahan atas korban sakit.

3. Adalah perlu pihak yang berwajib dan bertanggung jawab melakukan penyelidikan mendalam dan serius untuk mengetahui penyebab kematian dan sakit, dengan membentuk Tim Pencari Fakta yang melibatkan unsur masyarakat madani.

4. Mengajak segenap keluarga besar bangsa, umat Islam khususnya, untuk senantiasa berdoa kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia terhindar dari marabahaya dan malapetaka.

_Allahu Waliyy al-Qadir wa  al-Musta'an_

Sumber : Prof. M. Din Syamsuddin - Ketua Dewan Pertimbangan MUI

Reporter : Arianto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda