UniqMag
Diknas Jombang

Kepergok Gasak Motor, Pria di Jember Hampir Bonyok Dimassa

berita terkini
Pelaku Saat Di Amankan Oleh Warga
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Warga Kecamatan Jombang pada Jumat, (10/5) malam meringkus satu pelaku pencuri motor saat membawa barang hasil curiannya.

Pelaku kepergok pemilik motor yang saat itu sedang bertamu di rumah salah satu warga Dusun Krajan, ia curiga dan merasa tidak nyaman saat ada sekelebatan orang sedang menuntun motor jenis N-max tersebut.

Ketika dicermati ternyata benar saja, bahwa yang diboyongnya adalah sepeda miliknya. Setelah mengetahui bahwa sepeda yang dibawa adalah miliknya, korban langsung berteriak maling, dan saat itu juga warga sekitar yang mendengar teriakan langsung meringkus pelaku.

Warga yang geram hampir menghakimi pelaku yang diketahui Bernama Didin yang beralamat di Dam Tanggal Desa Keraton Kencon, namun karena kesigapan petugas kepolisian Mapolsek Jombang dan tim Buru sergap Cobra Satreskrim Polres Jember, akhirnya pelaku diamankan langsung ke Mapolsek Jombang guna proses lebih lanjut.

Pihak pemilik rumah, yaitu Vida saat menuturkan kronologis kejadian dirinya mengatakan, Jika korban kedatangan tamu dari Kabupaten Lumajang yang saat itu sedang enak ngobrol bersama pamannya, lantas tidak menyadari jika sepeda miliknya hampir digondol maling.

"Lantas tak selang beberapa saat tamu tersebut keluar dan mendapati motornya sedang hendak dibawa kabur orang tidak di kenal dan di teriaki maling," ucapnya

Dirinya menambahkan jika pelaku sendiri ketika ditanya warga, saat menjalankan aksinya tidak sendiri melainkan bersama temannya yang kabur saat dirinya dikepung warga setempat, dan di lokasi sendiri motor pelaku juga sempat di amankan warga berjenis Supra.

"Menurut sepengetahuan saya jadi motor pencuri itu sengaja ditukar sama motor jenis N-max tersebut dan tertangkap saat hendak membawa kabur," jelasnya

Akp Maruf Abdulah SH selaku Kapolsek Jombang membenarkan perihal tentang upaya pencurian yang tertangkap warga tersebut.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan dan kita kembangkan kasus ini oleh tim hingga semua pelaku tertangkap," pungkas Kapolsek

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Pemkab Jember Terkesan Mengerdilkan Usaha Kecil

Komentar Anda