UniqMag
Diknas Jombang

Sambut Pemudik Libur Lebaran, Plt Bupati Trenggalek Menyusuri Kawasan Pantai Prigi

berita terkini
Plt Bupati Trenggalek Menyusuri Kawasan Pantai Prigi
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Menyikapi perilaku buang sampah di sembarang tempat, keterbukaan harga makanan, hingga event kesenian di lokasi wisata menjadi perhatian serius Gus Ipin, dalam menyambut pemudik saat libur lebaran nanti.

Bersama dengan Sekda Joko Irianto mengendarai ATV menjelang waktu buka puasa,  Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin menyusuri kawasan di sekitar Pantai Prigi. 

Gus Ipin panggilan akrabnya juga mengajak Dinas PKPLH, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, dan Camat Watulimo, untuk ikut melihat kondisi lingkungan di sekitar Pantai Prigi.

"Saya mengamati perilaku wisatawan yang menikmati fasilitas penyewaan ATV, biasanya jalur yang mereka kunjungi adalah sampai di sini," ungkapnya.

"Penasaran, lalu saya sewa ATV kemudian saya ke sini, dan ternyata kondisinya penuh sampah. Selain itu juga banyak potensi di sisi hilir. Ini ada potensi air yang cukup lumayan, kemudian hutan-hutannya masih asri di sini, namun permasalahannya adalah sampah," sambungnya.

Untuk itulah Gus Ipin mengajak diskusi, sekaligus meninjau langsung lokasi yang dimaksud, agar ke depan hal itu menjadi perhatian Pemerintah dan warga sekitar pantai.

Gus Ipin juga meminta kepada Dinas PKPLH, untuk menyiapkan peraturan, terkait sanksi membuang sampah sembarangan di kawasan wisata.

Selain itu, Gus Ipin juga meminta para pelaku jasa pariwisata, untuk memberi kejelasan terkait harga kepada para wisatawan.

"Terus pelaku-pelaku jasa pariwisatanya, yang jualan, dan segala macam harganya harus jelas. Jangan sampai menipu konsumen di sini. Ini guna komitmen kami menyambut para pemudik lebaran di Trenggalek, dan kita siapkan semuanya sebaik mungkin," pungkasnya

Lebih jauh Gus Ipin menjelaskan, bahwa pariwisata tidak usah muluk-muluk, eventnya ditambah, lalu para pelaku-pelaku kesenian tersebut akan diberikan hibah, untuk tampil di tempat-tempat wisata.  Pelaku-pelakukesenian ini jangan hanya bikin proposal, pengajuan bantuan saja, lanjutnya.

Beberapa hal tersebut, memang dipersiapkan oleh Gus Ipin dalam menyambut kunjungan para pemudik saat libur lebaran nanti, agar wisatawan terkesan dan mau berkunjung kembali, dan menceritakan keseruan kunjungan kepada saudara, maupun kolega mereka, sehingga semakin meningkatkan kunjungan wisata ke pantai Prigi Trenggalek.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Marak Pelacuran di Situbondo, Julukan Kota Santri Alih Status Jadi 'Kota Lendir'
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda