UniqMag
spece

Bara JP Lamongan Ajak warga Tolak Seruan Pople Power

berita terkini
Mustain ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kabupaten Lamongan.
Berita 1

LAMONGAN, (suarajatimpost.com) - Masyarakat Lamongan mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, PPS dan PPK, yang telah menggelar pesta demokrasi Pemilu yang di gelar pada 17-04-2019 lalu.

Dari berbagai tahapan hingga pelaksanaan pencoblosan dan rekapitulasi tingkat Kecamatan Hinga Kabupaten berjalan transparan, jujur dan demokratis.

Dalam hal ini peran serta dari pihak keamanan khususnya TNI Polri yang ikut menjaga pesta demokrasi tersebut, sehingga pada pelaksanaannya berjalan aman transparan dan demokratis.

"Kami mengapresiasi pihak keamanan Polri dan TNI yang menjalankan tugasnya dari melalui tahapan-tahapan Pemilu hingga proses rekapitulasi suara.Terkait hasil tentunya yang menentukan suara, yang berhak mengumumkan adalah KPU," ucap Mustain ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kabupaten Lamongan.

Mustain menambahkan, bahwa semua harus sabar menunggu keputusan KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti dan menerima hasil keputusan KPU dengan legowo, tidak harus ada aksi-aksi penolakan terhadap hasil yang dilakukan KPU nanti.

Lebih lanjut Mustain mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersabar dan menunggu keputusan final KPU tentang penetapan hasil suara pemilu 2019.

"KPU adalah lembaga yang bertugas sesuai dengan amanat UU dalam hal penetapan hasil pemilu, oleh karena itu kita percayakan kepada KPU," ungkapnya

Menurutnya hingga saat ini, masih ada masyarakat yang belum puas terhadap hasil Pemilu dan isu kecurangan, maka sebaiknya ditempuh melalui jalur hukum, sesuai mekanisme yang berlaku, sehingga tidak perlu menebar isu hoax, fitnah ujaran kebencian dan menghasut orang lain utk melakukan penolakan terhadap hasil Pemilu.

Seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu yang merugikan dan membahayakan masyarakat, bangsa negara, anarkis, radikal, inkonstitusional, memaksakan kehendak.

"Kami Para Tokoh Masyarakat Menolak keras ajakan Untuk poeple power," pungkasnya

Mengingat bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki budaya, akhlak, sopan santun, dan oleh karena itu harus menyampaikan saran dan pendapat dengan jujur dan lemah lembut.

Reporter : Redaksi
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Camat Sukapura Jabat Kapala Diskomimfo Kabupaten Probolinggo
Berita Selanjutnya Gubernur Jatim Beri Penghargaan kepada Para Pejuang Pemilu 2019 yang Gugur di Bojonegoro

Komentar Anda