UniqMag
spece

Pendaftaran SMAN 1 Talang Ubi Sistem Online

berita terkini
PPDB SMA Negeri Talang Ubi
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di dunia pendidikan, SMANSA Talang Ubi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui sistem Online, yang dimulai dari tanggal 14 hingga 19 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMANSA Talang Ubi, Jainul Abidin S.Pd M.Pd, mengatakan bahwa pihak sekolah telah membuka PPDB melalui sistem online untuk mempermudah bagi para calon murid yang akan mendaftarkan diri dan tidak perlu datang ke sekolah, hanya cukup membuka link pendaftaran yaitu ppdb.sman1talangubi.sch.go.id.

"Pihak sekolah telah membuat web untuk PPDB ini guna mempermudah calon peserta didik Dgn, calon peserta didik tidak harus datang ke sekolah, antri panjang untuk sekedar mengambil formulir pendaftaran. Calon peserta didik cukup membuka link pendaftaran dari rumah," ujarnya. Rabu (15/5/2019)

Jainul juga menjelaskan penutupan online dilakukan pada tanggal 19 mei 2019 lalu pada tanggal 25 Mei akan dilakukan tes tertulis yang bekerja sama dengan pihak Primagama di sekolah, dan telah menyiapkan 100 soal pilihan ganda terdiri dari 4 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA, lalu akan diumumkan pada tanggal 28 Mei melalui web resmi SMANSA Talang Ubi.

"Pihak sekolah telah menyiapkan sebanyak 100 soal pilihan ganda yang bekerjasama dengan primagama dan ada 4 mata pelajaran," ungkapnya

Koordinator Pendaftaran, Ranita S.Pd juga mengatakan semoga Dengan adanya sistem online ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi proses penerimaan peserta didik baru. SMANSA Talang Ubi berupaya memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah calon peserta didik maupun panitia penyelenggara.

"Semoga dengan adanya sistem online ini dapat memudahkan penerimaan didik baru terutama di Kab PALI Bagi calon murid yang ingin mendaftarkan diri ke SMANSA Talang Ubi," ujarnya

Ranita S.Pd yang juga sekaligus Tenaga Pengajar ini menambahkan, semenjak menerapkan sistem PPDB online ini, proses penerimaan peserta didik baru menjadi lebih efektif dan efisien, selain itu juga menjadi salah satu upaya mengurangi penggunaan kertas (Paperless), dan Pihak sekolah Akan menerima kurang lebih 252 peserta didik untuk kemudian dibagi menjadi 7 kelas.

"Pihak sekolah akan menerima kurang lebih 252 peserta didik dan akan dibagi menjadi 7 kelas," pungkasnya

Reporter : Ramadhan
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Wabup Mojokerto beserta Wakil Ketua TP PKK, Menerima Tim Verifikasi Lapangan Kementrian PPPA RI
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda