UniqMag
spece

Tolak People Power, Puluhan Tokoh dan Ulama di Bondowoso Deklarasi Damai

berita terkini
Saat acara deklarasi damai di Asjid Al-falah
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ulama di Bondowoso menggelar deklarasi damai menolak people power di Asjid Al-falah Desa Pancoran, Kecamatan Kota Bondowoso, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

KH Kurdi Sulaiman, Tokoh Nadlatul Ulama Bondowoso, mengatakan, deklarasi damai ini dilaksanakan untuk mendukung dan mengakui hasil kinerja KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan serta mengawasi pelaksanaan Pemililiha Umum (Pemilu) 2019 dengan sukses.

"Kami menghimbau, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan provokasi isu Piople power yang selama ini didengungkan oleh kelompol-kelompok tertentu," ungkapnya Rabu (15/5/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-furqon itu menghimbau, agar masyarakat Bondowoso tenang dan sabar untuk menunggu dan menerima dengan ikhlas terkait pengumumam hasil rekapitulasi suara Pemilu secara resmi dari KPU RI.

Menurutnya, saat ini masyarakat harus merajut kembalai tali silaturohmi yang sempat putus karena perbedaan pilihan saat pelaksanaan Pemilu, baik Caleg dan Pilpres kemaren.

"Mari kita bersatu, kita perkuat kembali jalinan silaturrahim ini, perkuat kerukunan, karena tantangan kita ke depat sangat berat,” tegasnya.

Sementara Gus Ali Basri, ketua penitia deklarasi damai mengatakan, acara digagas bersama sahabat-sahabat pemuda NU untuk merespon kondisi politik yang sedang memanas.

"Semoga dengan adanya acara ini masyarakat bisa tenang dan mendengarkan nasehat-nasehat para ulama sehingga kondisi mesyarakat tetap tenang," pungkasnya.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Para Tokoh Agama dan Pemuda Tolak Keras Adanya People Power
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda