UniqMag
spece

Enam Tahun Buron, Security Purwosari Pasuruan Diringkus Petugas

berita terkini
Pelaku saat dirangkul Kanit Reskrim Polsek Purwosari
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Enam tahun masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) di Polsek Purwosari setelah melakukan aksi pembobolan kandang dan pencurian ayam milik PT.Surya Utama Raya, pelarian Achmad Hadi berakhir.

Achmad Hadi diketahui menjadi salah satu pelaku pembobolan kandang dan pencurian ayam milik PT.Surya Utama Raya, setelah rekannya diamankan polisi enam tahun yang lalu dan sudah menjalani hukuman di Rutan Kelas IIB Bangil, Kabupaten Pasuruan setelah di vonis di Pengadilan.

Diketahui setelah melakukan pembobolan kandang dan pencurian ayam milik PT. Surya Utama Raya, pelaku langsung kabur keluar Kota Pasuruan untuk menghindari kejaran petugas dan setelah dirasa aman pelaku kembali lagi ke Pasuruan terlebih kedua temanya yang berinisial S dan P sudah tertangkap dan sudah menjalani hukuman.

Diduga pelaku Achmad Hadi merasa kasusnya sudah tidak diungkap lagi dan merasa aman sehingga kembali ke Pasuruan.

"Jadi kita mengamankan pelaku setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku pembobolan kandang dan pencurian ayam milik PT.Surya Utama Raya sudah berada di wilayah Kecamatan Purwosari. Achmad Hadi saat itu sebagai Security di sebuah perusahaan," terang Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aiptu Harianto, Kamis (16/05/2019).

Dirinya juga mengatakan, bahwa pihak kepolisian selama ini kesulitan untuk mengamankan pelaku karena tempatnya selalu berpindah-pindah.

"Di wilayah Pasuruan sendiri pelaku sering berpindah tempat untuk menghindari kejaran petugas, itu yang membuat kita sedikit kesulitan untuk melakukan penangkapan," tandas Aiptu Harianto.

Dia juga mengatakan pelaku diamankan setelah mengetahui keberadaan pelaku yang kembali ke Pasuruan setalah mendapatkan informasi bahwa Achmad Hadi menjadi security dan baru diketahui keberadaannya.

"Pelaku kita amankan ditempat kerjanya yang berlokasi di Dusun Babatan, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari pada hari Rabu (15/05) sekitar pukul 23.30 WIB,” tutup bintara tinggi asal Trompo Sidoarjo yang hobby bermain voli ini.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Rutan Bangil Beri Kesempatan Warga Binaan Buka Puasa Bersama Keluarga
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda