UniqMag
Diknas Jombang

Jelang Lebaran, Dishub Gencarkan Ramp Check di Terminal Kertajaya

berita terkini
Yoyok Krist selaku Kasi pengendalian dan operasioanal upt p3llaj mojokerto dishub prov jatim memberikan keterangan kepada awak media
Berita 1

MOJOKERTO KOTA, (suarajatimpost.com) - Pagi ini, Kamis, (16/5) sekitar Pkl. 10:00 WIB Dishub Provinsi Jatim semakin gencar melakukan Ramp Check Bus AKDP (Antar Kota Dalam Mojokerto) di Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto, menjelang Lebaran.

Bersama sekitar 6 anggotanya, Yoyok Krist selaku Kasi Pengendalian dan Operasioanal UPT Pellaj Mojokerto Dishub Provinsi Jatim, memimpin Ramp Check di Terminal Kertajaya. Setiap pelanggaran ditindak tegas mulai dari Pengemudi Bus yang tidak mengenakan Sabuk Pengaman langsung ditilang tanpa tebang pilih.

"Dalam 24 jam, kami melakukan apa yang namanya Ramp Check, ada tidaknya hari besar, kami tetap melakukan Ramp Check tersebut, hal ini kami lakukan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang, untuk shift 1 dan ke 2, kami mengambil sampling 70 kendaraan secara acak," kata Yoyok.

Dalam melakukan melakukan kegiatan Ramp Check, Dishub melakukan pengecekan terhadap beberapa hal, dari pengecekan rem, lampu dan lain-lain.

"Ramp Check yang kita lakukan, berupa pengecekan ban mobil, lampu sein, lampu rem, wiper, rem, semuanya oke, klakson tidak boleh diparalel dengan rem angin karena itu berbahaya, tadi ada salah satu Bus, Pelita Indah tujuan Trenggalek yang bannya tipis, kita berikan 3 opsi, yaitu Ditilang, Diturunkan Penumpangnya, atau Bannya diganti, akhirnya Bus tersebut mengambil pilihan mengganti bannya. Kalau dibiarkan, ban tipis  jika menempuh jarak jauh, memuai sehingga rawan pecah yang bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal," tutup Yoyok.

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pertama di Lapas Klas II A Pamekasan Para Narapidana Buka Puasa Bersama Keluarga
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda