UniqMag
Diknas Jombang

Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Jember Hangus Dilalap si Jago Merah

berita terkini
Petugas melakukan olah TKP saat api berhasil dipadamkan oleh Damkar Jember
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Nahas dialami  Karto (50) warga dusun Krajan 1, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Jember. Dirinya harus merelakan rumah yang mereka huni bersama keluarga setelah api melalap seluruh bangunan rumahnya.

Menurut informasi yang didapat di lokasi kejadian pada hari Jumat (17/5), jika sebelum terjadi kebakaran pihak saksi mata yang tidak lain pemilik rumah mendengar ada ledakan keras terdengar berasal dari ruang tamu.

Setelah mendengar ledakan tersebut, tak selang beberapa lama ada percikan api terlihat dari stop kontack listrik, dan api tiba-tiba menyambar sepeda motor miliknya.

Dirinya sempat keluar rumah meminta tolong warga sekitar, namun karena api yang cepat merambat, maka kejadian tersebut tidak bisa tertangulangi dan alhasil rumah terbakar ludes bersama barang berharga lainnya.

Para tetangga yang berusaha memadamkan api kewalahan, warga hanya dapat membantu dengan alat seadanya. Sehingga api tak bisa cepat dipadamkan dan mengahanguskan rumah dan seluruh isinya. 

Tak selang beberapa saat, mobil pemadam Kabupaten Jember datang dan berhasil membuat si jago merah padam, namun semua sudah menjadi arang. Dari peristiwa kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan kisaran puluhan juta rupiah.

Pihak Mapolsek Puger yang mendengar kejadian tersebut, langsung mendatangi tempat kejadian dan membatu warga yang berusaha memadamkan api.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Terus Lakukan Ekspansi, Keds Buka Gerai Kedua di Surabaya
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda