UniqMag
Diknas Jombang

Kapolres Akui Ungkap Perkara di Lumajang Juga Berkat Peran Serta Nitizen

berita terkini
Foto bersama diacara silaturokhim di loby Mapolres Lumajang
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, menggelar silaturokhim dan buka bersama dengan para nitizen tergolong dalam group sahabat kapolres di loby Mapolres Lumajang, Jum'at petang (17/5/2019).

Turut mendampingi saat itu, Ka. Tim Cobra AKP Hasran turut berbaur, sembari ditengah acara membagikan kaos Tim Cobra.

Sebelumnya, semenjak menjabat sebagaj Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, langsung membuat facebook group Sahabat Kapolres Lumajang yang dikendalikannya sendiri, dengan tujuan sebagai sarana interaksi langsung Kapolres dengan masyarakat. 

Hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, yang bergabung menjadi member facebook group itu sudah mencapai 11 ribu lebih. 

Hal ini menurutnya, karena masyarakat sangat antusias atas gebrakan Kapolres khususnya dalam membentuk Tim Cobra.

Tim Cobra Polres Lumajang saat ini menjadi harapan masyarakat untuk mengatasi maraknya kriminalitas yang terjadi seperti kasus Begal dan maling sapi. 

Prestasi Tim Cobra yang mampu menangkap para pelaku kriminal tersebut, menyebabkan kejadian begal dan maling sapi turun drastis sangat di apresiasi seluruh masyarakat Lumajang.

Silaturahmi Kapolres dan para Netizen yang tergabung dalam Facebook groupnya, saat itu dihadiri lebih dari 100 netizen. 

Dimana undangan dilakukan secara terbuka di facebook milik Kapolres. Bahkan ada netizen dari Riau dan Bali yang kebetulan sedang ke lumajang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan silaturahmi ini sebenarnya inistiatif dari Netizen. Tentu saya tidak bisa menolak permintaan silaturahmi mereka," kata Kapolres.

Dirinya mengaku sangat terbantu atas masukan-masukan yang diberikan di facebook group yang ia bikin. 

Kata dia, banyak kejadian bisa diungkap karena informasi yang diberikan oleh netizen. Untuk itu kapolres mengajak netizen yang tergabung di facebook group untuk membantu kami mewujudkan keamanan di Lumajang.

“Kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan saya dengan masyarakat. Sehingga program-program yang kami buat akan mudah mendapatkan dukungan masyarakat. Tujuan akhirnya adalah menjadikan lumajang menjadi wilayah yang aman, tentram dan damai,” imbuh Kapores.

Tinarsum (42) warga riau kelahiran Lumajang yang juga menyempatkan hadir dalam acara itu mengatakan “Saya datang karena ingin ketemu dengan Kapolres dan tim cobra yang sangat luar biasa dalam mengatasi begal di lumajang. Saya salut, masyarakat sekarang jadi tidak takut jalan di malam hari,” ucap dia singkat.

Acara ini juga mendiskusikan masalah-masalah kamtibmas secara santai. Dukungan Netizen atas kinerja Kapolres dan Tim Cobranya terus-menerus diutarakan dalam diskusi tersebut.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Buka Gerai Keempat di Surabaya, Wakai Kini Hadir di Pakuwon Mall
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda