UniqMag
Diknas Jombang

Simpan Ratusan Pil Koplo di Bawah Kompor Gas, Pemuda Kediri Lebaran di Tahanan

berita terkini
Pelaku saat Diamankan polisi
Berita 1

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga, mungkin peribahasa ini tepat menggambarkan kondisi yang dialami oleh Galang Tunggal Pramesti (22) salah seorang remaja asal Kelurahan Tosaren, Kecamaten Pesantren, Kota Kediri yang pada akhirnya diamankan oleh petugas kepolisian setempat.

Galang ditangkap lantaran diketahui menyembunyikan sejumlah pil double L di tempat kosnya di Kelurahan Pakunden, Kota Kediri. Sebelumnya, Galang saat digeledah oleh petugas kepolisian Satresnarkoba Polresta Kediri tak mengakui bahwa ia memiliki atau menyimpan barang haram tersebut. Namun polisi tetap yakin, bahwa tersangka merupakan target dari kepolisian atas informasi dari masyarakat.
 
“Polisi sempat tidak berhasil menemukan barang bukti (BB). Namun setelah polisi melakukan penyisiran di sejumlah sudut tempat kos yang terduga pelaku tinggali, akhirnya polisi berhasil menemukan sejumlah BB yaitu berupa pil double L sebanyak 878 pil yang sengaja disembunyikan pelaku di bawah kompor gas di dapur kos miliknya,” ujar AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri kepada Sabtu (18/5/2019).

AKP Kamsudi menerangkan, penangkapan pelaku dilakukan pada Kamis (16/5/2019) sekira 15:30 WIB. Penangkapan tersebut berasal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya transaksi yang sering dilakukan di lokasi tempat kos yang pelaku tinggali.

“Setelah kita ketahui keberadaan pelaku akhirnya polisi bisa berhasil mengungkap serta mengamankan," lanjutnya

Dari barang bukti yang berhasil ditemukan diantaranya pil double L sebanyak 878 pil, 1 bendel klip plastik warna bening, uang tunai Rp 150 ribu hasil dari penjualan pil pelaku, serta 1 unit HP milik pelaku yang dipergunakannya sebagai transaksi pengedaran.

S"itu atas tindakan yang telah dilakukan, kini pelaku dijebloskan ke dalam jeruji tahanan Polresta Kediri dengan rumusan pasal yang dikenakan Pasal 196 yo Pasal 98 ayat 2 UU No. 36 tahun 2019 tentang peredaran narkoba," pungkasnya

Reporter : Romin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Terima Hasil Pemilu 2019, Ketua Puma Denpasar Tolak Tegas People Power
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda