UniqMag
Diknas Jombang

Kebakaran di Pali Hanguskan Tiga Rumah, Satu Orang Meninggal Dunia

berita terkini
Saat kejadian kebakaran yang hanguskan tiga rumah
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Warga Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dihebohkan dengan adanya kobaran api yang keluar dari rumah milik Gusti (40) yang langsung membesar dan merembet ke rumah warga lainnya, pada Minggu (19/5).

Atas kebakaran tersebut, tiga rumah hangus yakni milik Gusti yang dihuni empat orang, rumah Rizal dan Herman. Tidak hanya rumah, pada kebakaran tersebut setidaknya menelan korban jiwa, yaitu Sukandar (70) yang menghuni rumah Gusti meninggal dunia dan diduga terkurung di dalam kamarnya saat masih tertidur ketika api berkobar. 

Dari keterangan Jaroni, warga setempat saat diwawancarai media ini dilokasi kebakaran mengatakan kesaksiannya bahwa api pertama kali terlihat di samping rumah Gusti, persisnya di ruang tamu, kemudian membesar dan menjalar menghanguskan dua rumah warga lainnya yang posisinya berdekatan. 

Saat kejadian, pemilik rumah Gusti berada di dalam rumahnya bersama anggota keluarga lainnya, tetapi diduga seluruh penghuni tengah tertidur. 

"Kejadiannya lebih kurang jam 08.30 WIB. Saat itu saya mendengar teriakan Gusti yang meminta tolong ada api di rumahnya. Kemudian saya keluar rumah, dan benar saja, api telah membesar dari arah ruang tamu rumah Gusti," ungkap Jaroni. 

Kemudian warga lainnya yang keluar rumah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api tidak bisa dikendalikan. 

"15 menit kemudian baru datang mobil Damkar dari Pertamina disusul Damkar dari Pemkab. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Tetapi tiga rumah tidak bisa diselamatkan, dan akhirnya rata dengan tanah dan tinggal puing-puingnya saja," tukasnya. 

Setelah api padam, warga pun dikejutkan kembali dengan penemuan sesosok jadad di dalam kamar yang telah hangus terbakar. 

"Diketahui jasad tersebut masih kerabat Gusti, bernama Sukandar yang saat kejadian diduga masih tertidur dan terjebak api. Kemudian jasad korban dilarikan ke RSUD Talang Ubi," kata Jaroni. 

Sementara ini, lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi, dan masih jadi tontonan warga sekitar. Pemilik rumah lainnya yang ikut terbakar, masih mencari barang berharga di tengah puing-puing bangunan yang telah hangus terbakar.

Reporter : Ramadhan
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Hasil Lelang Busana, Desainer Surabaya Akan Sumbangkan Semuanya ke Anak Yatim dan Dhuafa
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda