UniqMag
Diknas Jombang

Puluhan Mahasiswa Serasan Cegat Pengguna Jalan, Ada Apa?

berita terkini
Senat Mahasiswa Serasan foto Bersama saat bagikan Takjil
Berita 1

MUARA ENIM, (suarajatimpost.com) - Sebagai bentuk kepedulian di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Puluhan Mahasiswa yang terdiri dari Senat Mahasiswa Serasan Muara Enim gelar bagi-bagi takjil gratis di depan Taman Tugu Kopi untuk sesama masyarakat Kabupaten Muara Enim dan para pengendara yang melintas, Minggu (19/5/2019).

Pembagian takjil tersebut juga sebagai lambang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh para mahasiswa yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian ke masyarakat yang langsung dilakukan puluhan mahasiswa Serasan Muara Enim.

Puluhan Mahasiswa tersebut terdiri dari Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Senat Mahasiswa Ekonomi, dan Senat Mahasiswa Hukum Serasan Muara Enim.

Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil, Rama Suganda mengatakan tujuan diadakannya kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus menjalin silaturahmi terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim, dan juga membuktikan bahwa Mahasiswa tidak hanya di bangku kuliah tetapi juga dapat berperan di dunia masyarakat.

"Diadakannya kegiatan ini guna menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus menjalin silaturahmi terhadap masyarakat karena mahasiswa tidak hanya di kampus tetapi harus bersosialisasi dilingkungan sekitar juga," ujarnya

Rama juga menambahkan, dana takjil ini didapat dari penggalangan sukarela di kampus lalu dikumpulkan untuk penyelenggaraan kegiatan bagi-bagi takjil ini. Pihaknya juga berharap semoga dapat bermamfaat dan dapat menjalin ikatan yang baik antara Mahasiswa dan Masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

"Saya dan teman teman lakukan penggalangan dana dikampus yang kita lakukan pada waktu lalu," ungkapnya

Pengendara motor yang biasa melintasi taman tugu kopi, Hermanto (35) juga menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi melihat para pemuda dan mahasiswa yang masih ingin turun ke jalan dan berharap semoga dapat menjadi pemuda penerus bangsa terutama Kabupaten Muara Enim.

"Saya turut bangga kepada para pemuda dan mahasiswa atas antusias dan kegiatan yang positif dalam Bulan suci Ramadhan ini," pungkasnya

Reporter : Ramadhan
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Transaksi Barang Terlarang, Pemuda Sumenep ini Terancam Rayakan Lebaran di Penjara
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda