UniqMag
Diknas Jombang

Tokoh Agama Kecamatan Bangil Turut Menolak Keras People Power

berita terkini
KH.Achmad Rifa'i, tokoh agama Kecamatan Bangil
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Tokoh agama Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, menolak keras adanya gerakan People Power, yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019.

KH Achmad Rifa'i, selaku tokoh agama Kecamatan Bangil, menolak keras akan adanya gerakan People Power dengan mengapresiasi baik kinerja seluruh penyelenggara Pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya penyelenggara Pemilu, apresiasi yang sama juga ditujukan untuk seluruh anggota keamanan, Umaro', TNI, Polri dan Linmas, yang turut berperanserta menjaga keamanan serta kelancaran terlaksananya Pemilu 2019 tersebut.

"Kepada semua masyarakat Indonesia yang berpancasila, mari berdoa agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang aman. Jangan sampai ikut gerakan People Power, karena Rasulullah tidak menyukai orang-orang yang suka mengadu domba," terang KH.Achmad Rifa'i.

Dengan adanya rencana akan adanya gerakan People Power pada 22 Mei 2019, tokoh agama Kecamatan Bangil tersebut menanggapi dengan memberikan himbauan kepada seluruh umat muslim khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan, agar bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"NKRI harus dijaga dengan baik, jangan sampai tercoreng dengan adanya hal-hal yang tidak baik seperti gerakan people Power yang akan dilakukan pada 22 Mei 2019," tutup Ketua MUI Kecamatan Sukorejo.

Dalam hadits Rasulullah mengatakan, "La yad khulul Jannata Qottatun" dan "Aljamaatu Rohmatun Wal Furqotul Adzabu", yang artinya adalah orang yang adu domba itu tidak bisa masuk surga dan bersatu adalah rahmad Allah SWT, bercerai berai adalah adzab Allah SWT.

"Kewajiban dalam menyelamatkan Bhineka Tunggal Ika, NKRI serta UUD 1945 adalah kewajiban rakyat Indonesia. Semoga Indonesia menjadi negara yang aman dan tidak gampang terprofokasi akan hal-hal yang menyimpang," tutup KH. Achmad Rifa'i.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Puluhan Mahasiswa Serasan Cegat Pengguna Jalan, Ada Apa?
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda