UniqMag
Diknas Jombang

Antisipasi People Power 22 Mei, Polres Tulungagung Lakukan Penyekatan di Wilayah Perbatasan

berita terkini
Istimewa/Humas Polres Tulungagung
Berita 1

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Isu people power yang akan terjadi pada 22 Mei esok, juga menghangat di Kabupaten Tulungagung. Meskipun, untuk situasi dan kondisi keamanan di Tulungagung masih terjaga kondusifitasnya.

Antisipasi hal tersebut, Polres Tulungagung dan Polsek jajaran mengadakan operasi cipta kondisi di perbatasan. Razia digelar dalam rangka mengantisipasi gerakan masyarakat ke Jakarta dalam aksi people power. Jakarta dalam aksi 22 Mei 2019.

Razia dilakukan di wilayah perbatasan Kota menuju dan keluar Kabupaten Tulungagung, dan dilaksanakan setiap malam. Serta, razia juga di gelar untuk cipta kondisi di masyarakat menjelang lebaran tahun ini. 

Titik dilakukannya razia diantaranya Kecamatan Gondang sebagai yang merupakan Perbatasan Trenggalek, Kecamatan Ngantru yang merupakan perbatasan Kediri dan Blitar, kemudian Kecamatan Rejotangan yang merupakan perbatasan Kabupaten Blitar.

Selain melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, petugas juga melakukan penggeledahan kepada para pengendara. Petugas memastikan setiap pengendara tidak membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan peledak atau narkotika.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji, membenarkan razia tersebut dalam rangka antisipasi 22 mei esok dan guna cipta kamtibmas.

“Kegiatan razia tersebut tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan. Kita periksa pengendara untuk memastikan mereka tidak membawa barang berbahaya seperti sajam, miras dan narkoba,” tutur Kasubbag Humas.

Ia menambahkan, selain untuk penyekatan di wilayah perbatasan guna antisipasi people power guna cipta kondisi di bulan ramadhan ini.

"Betul saat ini yang utama penyekatan gerakan people power sekalian cipta kondisi, sebetulnya sudah dilakukan pra dan pasca pelaksanaan pemilu," terangnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Karena Depresi, Seorang Warga Kediri Nekat Gantung Diri di Gantungan Baju
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda