UniqMag
Diknas Jombang

Rawan Kecelakaan, Ditlantas Polda Jatim Tinjau Lokasi di Pasuruan

berita terkini
Ditlantas Polda Jatim dan Kasat Lantas Polres Pasuruan saat meninjaublokasi
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Ditlantas Polda Jatim turun lapangan untuk melakukan pengecekan jalur rawan kecelakaan di Pasuruan.

Senin (20/05/2019), pengecekan jalur rawan kecelakaan dipimpin langsung oleh Kompol Adithya P. Anom, selaku Kasubdit Kamsel Polda Jatim.

Jalur yang dianggap rawan dan selalu memakan korban salah satunya berada di pintu masuk kawasan Yonkav 8 Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, yakni perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

"Kegiatan kali ini adalah pengecekan jalur rawan kecelakaan yang ditinjau langsung dari Ditlantas Polda Jatim," terang AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Pasuruan saat di lokasi.

Pengecekan yang dilaksanakan juga nampak dihadiri oleh Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan serta anggota TNI yang saat itu melaksanakan penjagaan di lokasi tersebut.

Kegiatan yang dilakukan merupakan asistensi pemetaan daerah black spot yang bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang ada dengan tempat yang sama.

Tidak hanya dikhususkan pada perlintasan kereta api tanpa palang pintu, pengecekan tersebut berdasarkan analisa dan evaluasi tahun 2019, akan terus dilakukan pengecekan rel sebidang pada perlintasan kereta api.

Karena perlintasan kereta api berhubungan dengan jalan dan rambu-rambu lalu lintas, maka kegiatan tersebut melibatkan dari anggota Polri, Dishub dan Pekerjaan Umum.

"Adanya pengecekan ini diharapkan supaya tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan, karena daerah tersebut sering terjadi kecelakaan dengan kasus yang sama dan menimbulkan banyak korban," tandas Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Tercatat, dalam tahun 2019 ini, ada sebanyak 5 orang korban jiwa yang meninggal dunia serta 4 orang korban mengalami luka-luka. Dan ironisnya, kejadian tersebut sering terjadi di lokasi yang sama.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Polda Jatim Gagalkan Keberangkatan 1200 Orang yang Akan Ikuti Aksi People Power
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda