UniqMag
Diknas Jombang

Temukan Bom Molotov Dalam Mobil, Peserta Aksi People Power Asal Pamekasan Digiring ke Polda Jatim

berita terkini
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat memeriksa mobil yang terdapat bom molotov
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Peserta Aksi People Power asal Pamekasan, Madura digiring ke Polda Jatim, lantaran terdapat 4 buah bom molotov di dalam salah satu mobil. Rombongan peserta aksi yang berjumlah 54 tersebut membawa tiga mobil, dengan tujuan ke terminal Bandara Juanda.

Temuan ini terjadi ketika aparat kepolisian gabungan dari Polda Jatim dan Polres Bangkalan menggelar sweeping di jembatan Suramadu, Senin (20/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi.

"Ini ada rombongan dari Pamekasan, dari (Kecamatan) Proppo. Dan ini baru saja diperiksa. Tadi kita lihat ada benda yang mencurigakan dan ini lagi didalami oleh penyidik," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di depan gedung Ditreskrimum Polda Jatim.

Benda mencurigakan yang ditemukan petugas kepolisian tersebut ternyata berupa empat buah bom molotov yang dikemas dalam botol minuman berenergi berukuran 150 mililiter. Didalam botol, diisi dengan minyak tanah dan diberi sumbu pada tutupnya.

Tak hanya bom molotov, polisi juga menemukan kotak mencurigakan dalam kendaraan. Namun, isi kotak tersebut hingga kini belum diketahui karena sedang dalam pemeriksaan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim, "Yang satu kotak lain belum berani buka, tadi," singkat Kapolda.

Saat ini, puluhan orang peserta aksi yang mayoritas berpakaian gamis warna putih tersebut sedang menjalani pemeriksaan oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Termasuk salah seorang yang diduga koordinator aksi.

"Ini kita bawa ke kantor, rencananya kita periksa dan akan kita kembalikan. Karena ini ada apa-apanya, mau gak mau akan kita dalami dulu," pungkasnya.

Reporter : Tarmuji
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Polres Pasuruan Razia Penumpang dan Barang Bawaan di Stasiun Bangil
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda