UniqMag
Diknas Jombang

Kapolres Mojokerto Kota Pimpin Konferensi Pers, Ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

berita terkini
Kapolres bersama Kasatreskrim dan Kabag Humas Polres Mojokerto Kota saat diwawancarai wartawan
Berita 1

MOJOKERTO KOTA, (suarajatimpost.com) - Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) memimpin kegiatan konferensi pers atas keberhasilan ungkap kasus pembunuhan berencana, dan atau pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan yang bertempat di aula Prabu Hayam Wuruk Mapolres yang diikuti oleh awak media baik cetak, elektronik maupun online Mojokerto, Senin (20/5).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kasatreskrim AKP Ade Warokka, SH dan Kasubag Humas Iptu Sukatmanto tersebut Kapolres menyampaikan, bahwa berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP.B/10/V/2019/Jatim/Res Mjk Kota/Sek Dawarblandong tanggal 13 Mei 2019, Satreskrim Polres Mojokerto Kota bersinergi dengan Jatanras Polda Jatim dan Polres Mojokerto berhasil melakukan penangkapan, dan dilanjutkan penahanan terhadap dua tersangka masing-masing dengan inisial P (38) yang merupakan seorang pekerja swasta, warga Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, dan D (36) yang juga merupakan pekerja swasta, tersangka kedua merupakan warga Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Kedua tersangka diduga telah melakukan pembunuhan terhadap korban Eko Yuswanto (31) warga Dusun Temeggungan Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Minggu (12/05/2019) kejadian pembunuhan tersebut terjadi sekira pukul 13.15 WIB, bertempat di Desa Kenanten RT.2 RW.2 Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya mayat korban dibawa ke Area Perhutani Petak 79 Dusun Manyarsari Desa Gunungsari, Kecamtan Dawarbalndong, Kabupaten Mojokerto untuk dibakar, dengan motif karena dendam dengan istri korban.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres Mojokerto, bahwa barang bukti yang berhasil diamankan dari TKP Area Perhutani Petak 79 diantaranya adalah baju sisa terbakar yang dikenakan korban, kayu sebagai alas korban, karung sisa terbakar yang ada di bagian kepala korban, plastik warna merah yang melekat dik korban, abu dan tanah yang berada di kepala korban, abu dan tanah yang berada di perut korban, abu dan tanah yang berada di kaki kanan korban dan abu dan tanah yang berada di kaki kiri korban.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari TKP Desa Kenanten RT.2 RW.2 Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto diantaranya, 1 (Satu) buah bantal yang ada bercak darah, 1 (Satu) buah sprei yang ada bercak darah, 1 (Satu) buah pisau / bendo, 1 (Satu) buah busa warna merah yang ada darah, 1 (Satu) buah sprei yang ada bercak, 1 (Satu) buah tas pinggang warna hitam, 1 (Satu) hp Nokia tipe 1017 dengan kartu perdana IM3 dengan No. 085785065626, 1 (Satu) buah tong plastik warna hijau, 1 (Satu) buah gelas / sloki, 1 (Satu) pasang sandal jepit warna biru serta bercak darah yang menempel di tembok.

“Saat ini kedua tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP Sub Pasal 338 KUHP Sub Pasal 365 ayat (3) KUHP,” pungkas Kapolres.

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Sekat Perjalanan Tour Jihad, Polres Mojokerto Kota Cek Stasiun dan Terminal
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda