UniqMag
Diknas Jombang

Bangun Nilai Kebersamaan dan Tebar Semangat, Alumni PD Smantass Bagikan Takjil

berita terkini
Alumni PD saat bagikan takjil
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Momen penting bagi umat muslim se dunia, kesempatan Bulan Ramadhan hanya datang sekali dalam 1 tahun. Kurang pas, jikalau hanya menjalankan ibadah puasa, alangkah indahnya juga berbagi pahala pada sesama.

Hal itu bisa kita lakukan dengan berbagi takjil, seperti apa yang dijalani oleh Keluarga Besar Nasional Indonesia Perisai Diri (PD) SMAN 17 Surabaya, beserta Alumni PD Smamtas dan Guru Pembimbing membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara kendaraan yang melintas dan menjalankan ibadah puasa.

Ketua Alumni Silat SMAN 17 Surabaya, Imam Taufik mengatakan, kita ingin membangun sebuah nilai kebersamaan serta semangat untuk berbagi kepada sesama.

"Di bulan yang penuh berkah ini, harapan kita tumbuh nilai-nilai sosial dan memberikan contoh yang baik bagi adik-adik kita SMAN 17," tutur Imam saat dimintai keterangan oleh awak media di sela-sela kegiatan. Senin, (20/5/2019) petang.

Meluber, para pengendara yang melintas di Jalan Rungkut Asri ini, sangat antusias dan tertib mengantri ambil pembagian takjil dari Alumni SMAN 17 Surabaya.

Saat ditanya berapa jumlah alumni yang datang, Imam menjelaskan sekitar 50 Alumni dan siswa-siswi SMAN 17 Surabaya. Paket takjil yang mereka bagikan mencapai 530 paket, yang didapat dari kontribusi Alumnus dan juga dari pihak sekolah SMAN 17 Surabaya.

“Karena bulan ramadhan ini membawa berlipat ganda pahala, otomatis kita mencari momen untuk menikmati keberkahan bulan yang suci ini. Akhirnya kita menemukan ide untuk berbagi takjil kepada saudara-saudara kita yang tengah menjalani ibadah puasa,” ucap Imam. 

Reporter : Arianto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Gubernur Jatim Beri Penghargaan kepada Para Pejuang Pemilu 2019 yang Gugur di Bojonegoro
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda