UniqMag
Diknas Jombang

Ungkap Dua Kasus, BNNP Jatim Berhasil Musnahkan Narkotika 5,2 Kilogram

berita terkini
Enam tersangka yang berhasil ditangkap BNNP Jatim
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur kembali mengungkap serta memusnahkan Narkoba dengan barang bukti 5,2 kilogram sabu, pemusnahan dilaksanakan di Kantor BNNP Jatim, Jalan Raya Sukomanunggal nomor 55 - 56, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Pemusnahan Narkoba tersebut merupakan hasil ungkap dua kasus dengan enam tersangka, antara lain berinisial MR, MA, DW dan RS yang berhasil diamankan pada tanggal 23 Maret 2019 di samping Mc. Donald, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Sedangkan NH dan SA ditangkap di Kelurahan Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

"Yang pertama dengan empat tersangka dengan barang bukti, kurang lebih satu koma sekian (kilogram). Yang satu lagi, empat koma sedikit (kilogram)," ucap Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang.

Dijelaskan Bambang, MR, MA dan DW ditangkap di Sidoarjo, setelah melakukan pengembangan dari ke tiga tersangka Petugas BNNP Jatim menangkap tersangka RS yang diduga berperan sebagai koordinator jaringan ini.

Di waktu yang berbeda Petugas BNNP menangkap NH dan SH keduanya perempuan, dari penyelidikan mereka diketahui jaringan lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun.

"Dia berangkat di Madiun, dan dipastikan barang itu tiba. Dia ambil barang itu bersama temannya. Jadi dua orang ini kita tangkap di tempat pengambilan," tandasnya.

Masih kata Bambang, selama tahun 2019 hingga bulan Mei ini, BNNP Jatim disebutnya telah menyita barang bukti sabu seberat 27,8 kilogram. Jumlah ini naik signifikan bila dibandingkan sepanjang tahun 2018 lalu, yang hanya mampu menyita 26 kilogram.

"Jadi tahun 2019 ini masih kurang tujuh bulan lagi, baru bulan 5 (Mei) sudah 27,8 kilogram," tandasnya.

Dengan banyaknya barang bukti yang disita dan dimusnahkan tersebut. Pihaknya mengklaim telah menyelamatkan 135 ribu jiwa dari pengaruh negatif Narkoba. Dan berharap, pasokan barang haram ke wilayah Jawa Timur berhenti.

"Mudah-mudahan, dengan pelajaran ini, kita sudah menyita 27,8 kilogram di Jawa Timur ini, agar dihentikan pasokan-pasokan narkoba ke Jawa Timur," pungkasnya

Reporter : Tarmuji
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Antisipasi Aksi 22 Mei 2019, Polres Pasuruan Gelar Pemeriksaan
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda