UniqMag
Diknas Jombang

PNS Tulungagung Tidak Akan Dapat Voucer Belanja Lebaran Tahun Ini

berita terkini
Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo
Berita 1

TULUNGAGUNG, (Suarajatimpost.com) - Voucer belanja, menjadi langganan bagi pegawai negeri sipil di Tulungagung pada lebaran-lebaran sebelumnya. Namun, tahun ini Pemkab mengambil kebijakan dengan meniadakan program yang menjadi langganan tahunan tersebut. 

Sehingga, selain gaji ke-13, menjelang lebaran di tahun-tahun sebelumnya, PNS mendapat jatah voucer belanja yang bisa digunakan untuk membeli perlengkapan lebaran, berupa parcel, atau sejenisnya. 

Namun, tahun ini pihak Pemkab meniadakan voucer belanja lebaran dengan dalih PNS telah menerima tunjangan kinerja dalam gajinya. 

PLT Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo terkait voucer belanja menuturkan, pihaknya mengambil kebijakan tersebut karena dinilai PNS telah mendapat tunjangan kinerja. 

“PNS sudah dapat Tukin, sehingga untuk voucer cukup di TPP,” terangnya. 

Lebih lanjut Ia menjelaskan, meskipun tidak mendapat jatah voucer belanja seperti tahun-tahun sebelumnya pihak PNS pun juga telah mendapat gaji ke-13. 

“Makanya kan ada gaji ke-13 bisa dibelanjakan,” jelasnya. 

Ditanya kepastian pencairan gaji ke-13 pihaknya memastikan jika gaji ke-13 bakal turun secepatnya sebelum memasuki hari lebaran. 

“Untuk gaji ke-13 iya bisa cair,” tukasnya singkat.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Ungkap Dua Kasus, BNNP Jatim Berhasil Musnahkan Narkotika 5,2 Kilogram
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda