UniqMag
Diknas Jombang

Aniaya Istrinya Sendiri, Pria Asal Trenggalek Masuk Bui

berita terkini
Pelaku saat diamankan polisi
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Sugeng Riyadi (35) seorang pekerjaan bengkel las, yang merupakan warga Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, harus menikmati Hari Raya di balik jeruji besi sel Mapolres Trenggalek, karena menganiaya istrinya sendiri Indrawati Binti Suparman (35) yang bekerja sebagai TKW (Hongkong) warga Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS saat konferensi pers dengan awak media, Selasa (21/5/2019), kejadian tersebut terjadi di rumah orang tua pelaku, yang beralamat di Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2019 sekira pukul 07.00 WIB dan hari Jumat tanggal 3 Mei 2019 sekira pukul 06.30 WIB.

Kejadiannya bermula saa korban meminta tanda tangan sebagai syarat untuk bekerja ke luar Negeri kepada pelaku, disaat itu juga pelaku meminta korban untuk menandatangani surat perjanjian.

Namun korban tidak menyetujui permintaan pelaku, sehingga menimbulkan terjadinya cekcok yang membuat pelaku melakukan kekerasan dengan cara memukul kepala, mencekik, mendorong, dan menendang korban berulang kali.

Karena mendapat perlakuan tersebut akhirnya korban melarikan diri dari rumah. Atas kejadian tersebut korban tidak terima kemudian melapor ke Polres Trenggalek. 

Mendapat laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 sekira pukul 19.00 WIB di rumah orang tua pelaku. Pelaku akhirnya dibawa ke Mapolres Trenggalek guna penyidikan lebih lanjut. 

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah buku nikah warna merah atas nama Sugeng Riyadi dan Indrawati. Dan atas perlakuan tersebut pelaku dikenakan pasal 44 Ayat (1), Ayat (4) UURI Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman maksimal 5 (lima) tahun pidana penjara.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Kedapatan Miliki Sabu Wanita Hamil Tua di Tulungagung, Ditangkap Polisi
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda