UniqMag
Diknas Jombang

Jelang Lebaran, Neng Ita Serahkan Bantuan untuk 292 Yatim dan 1.023 Lansia

berita terkini
Neng Ita memberikan bantuan kepada Lansia di Kantor Pos Mojokerto
Berita 1

MOJOKERTO KOTA, (suarajatimpost.com) - Di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Mojokerto menggelontorkan berbagai bantuan untuk warganya, Selasa (21/5) melalui Dinas Sosial Kota Mojokerto bersama Kantor Pos Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan bantuan sosial untuk anak yatim nonpanti dan sejumlah Lansia yang kurang mampu. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Kantor Pos Mojokerto, Jalan A Yani Kota Mojokerto.

Kepala Kantor Pos Mojokerto, Y Teguh Santoso menyampaikan bahwa pada tahun ini memberikan bantuan kepada 292 anak yatim nonpanti dan 1.023 orang Lansia kurang mampu.

“Pemberian santunan akan dilakukan selama tiga hari. Dimulai hari ini serta pada tanggal 23 dan 24 Mei mendatang,” jelas Teguh.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan bagi penerima yang tidak hadir pada waktu yang ditentukan maka pegawai dari kantor pos akan melakukan klarifikasi secara langsung ke rumah penerima.

“Kalau ternyata sedang sakit, bantuan akan diberikan. Tetapi jika ternyata penerima bantuan sudah meninggal maka akan dibawa dan dilaporkan kepada manajemen sosial untuk dilakukan validasi data, sehingga datanya benar-benar riil,” lanjut Teguh.

Dalam kesempatan ini Neng Ita berpesan kepada para penerima untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Bantuan yang diberikan adalah uang tunai sebesar satu juta rupiah untuk anak yatim nonpanti dan uang sebesar lima ratus ribu rupiah untuk Lansia,” jelas Neng Ita.

Bantuan sengaja diberikan sebelum lebaran, menurut Ning Ita karena segala sesuatu pasti naik sehingga diharapkan bisa untuk memenuhi kebutuhan untuk lebaran. Neng Ita menambahkan, bahwa untuk menerima bantuan ini para penerima tidak perlu membuka rekening, karena bantuan ini diberikan satu tahun sekali. Ke depan Neng Ita berencana memberikan bantuan yang bersifat untuk meningkatkan produktifitas warga.

“Berdasarkan data yang ada, saat ini ada lebih dari 6000 orang warga miskin di Kota Mojokerto. Ke depan akan kami pilah kembali mana yang masih bisa produktif, maka akan kita arahkan untuk bantuan pemberdayaan tetapi kalau memang sudah tidak mampu akan kami berikan bantuan yang bersifat konsumtif,” pungkas Neng Ita.

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Dispendik Kabupaten Probolinggo Gelar Pondok Pesantren
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda