UniqMag
Diknas Jombang

Pemerintah Downkan WhatsApp Facebook dan Instagram

berita terkini
Ilustrasi
Berita 1

JAKARTA, (suarajatimpost.com) - Pengguna media sosial di Indonesia untuk saat ini sedang dibatasi menggunakan layanan medsos dan layanan pesan instan. Diantaranya Facebook, Instagram, dan WhatsApp sejak Rabu (22/5/2019) siang.

Hal itu dilakukan oleh pemerintah karena dengan situasi Ibu Kota yang semakin memanas pasca penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sampai kapan media sosial tidak bisa diakses itu tidak diketahui secara pasti.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto memberi sedikit gambaran mengenai durasi pemblokiran untuk medsos dan WhatsApp.

"Pembatasan akses sosial media untuk tidak diaktifkan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami ingin masyarakat mendapatkan informasi yang akurat. Jadi, berkorban 2-3 hari tidak bisa lihat gambar tidak apa-apa, ini semata-mata untuk keamanan nasional," terang Wiranto seperti dikutip dari Suara.com.

Kemungkinan pengguna medsos di Indonesia tidak bisa menggunakan medsos dan aplikasi pesan instan dalam dua atau tiga hari mendatang.

Terkait konten apa saja yang diblokir, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ikut angkat bicara.

"Jadi untuk sementara kita akan mengalami keterlambatan dalam mengunggah foto atau video.Perlu saya jelaskan bahwa sistem komunikasi SMS dan voice (panggilan suara) tidak masalah," jelas Rudiantara.

Pihaknya juga meminta maaf, dan ia berharap semoga cepat selesai.

"Jadi untuk sementara itu yang kita lakukan. Saya mohon maaf, ini untuk sementara dan bertahap. Semoga ini cepat selesai," tutup Rudiantara

 

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Banyak Posisi Pejabat OPD Kosang, Sekda Tulungagung: Tidak Masalah
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda