UniqMag
Diknas Jombang

Minimalisir Kemacetan, Satlantas Polres Pasuruan Akan Rekayasa Jalan

berita terkini
AKP Eko Iskandar, S.H, S.I.K, Kasat Lantas Polres Pasuruan
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Menjelang hari raya idul fitri, Satlantas Polres Pasuruan akan adakan rekayasa jalan diberbagai titik yang dianggap sebagai pusat kemacetan.
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar, S.H, S.I.K, mengatakan sangat terbantu dengan adanya jalan TOL Pandaan - Malang yang kemarin sudah diresmikan langsung oleh Presiden RI.
Untuk Kabupaten Pasuruan dikatakan tidak termasuk di dalam zona jalur mudik, dikarenakan dengan adanya TOL yang sudah diresmikan, jalur TOL Pandaan-Malang dan sebaliknya dapat dikatakan sebagai jalan alternatif yang dapat mengurangi angka kemacetan.
Di Kabupaten Pasuruan, jalur rawan atau yang biasa dikenal dengan nama jalur blackspot, masih tetap berada di wilayah Purwosari, Purwodadi, Pandaan hingga wilayah Gempol.
"Jalur rawan yang perlu diperhatikan oleh pengendara yakni di wilayah Purwodadi, Purwosari, Pandaan dan wilayah Gempol. Semoga menjelang lebaran bahkan saat lebaran tidak ada kemacetan di seluruh wilayah khususnya di Kabupaten Pasuruan," terang AKP Eko Iskandar, S.H, S.I.K, saat di ruangannya.
Jika masih ada kemacetan di titik yang dianggap sebagai pusat kemacetan, Satlantas Polres Pasuruan yang sudah berkoordinasi dengan anggota PJR akan melakukan rekayasa jalan, yakni di wilayah selatan, kemacetan di wilayah Taman Dayu Pandaan biasanya padat dan dominan pengendaranya dari arah malang ke surabaya.
Upaya yang dilakukan dari arah tersebut akan dibagi menjadi 2 arah dan tidak terikat dengan adanya lampu merah. Saat belok kiri dari sisi By Pass bisa lancar.
Sedangkan untuk wilayah pertigaan Purwosari, pengguna jalan dapat dialihkan ke wilayah Sengonagung.
Diperkirakan untuk peningkatan arus mudik tahun 2019 ini sebanyak 20% (dua puluh persen), karena menurut prediksi di Kabupaten Pasuruan sangat banyak titik kemacetan dan terbantu dengan adanya jalan TOL yang sudah diresmikan.
"Semoga tidak ada kejadian yang insidentil, seperti truk mogok hingga terjadinya kecelakaan pada jalur tersebut, supaya perjalanan lancar tanpa adanya kemacetan," tandasnya.
Kepada masyarakat khususnya menjelang lebaran, agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya dan dihimbau agar selalu mentaati segala peraturan lalu lintas yang ada.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Pangdam IX/Udayana Serahkan Bingkisan Lebaran untuk Prajurit
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda