UniqMag
Diknas Jombang

Dishub Pali Anjurkan Masyarakat Lakukan Pengujian KIR

berita terkini
Syahrulludin, Kabid Lalu Lintas, Angutan Pengujian Dinas Perhubungan Kabupaten PALI
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Guna kelayakan dalam mengunakan Mobil (kendaraan roda 4), Dinas Perhubungan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) anjurkan masyarakat untuk melakukan pengujian KIR. 

Pengujian KIR bertujuan agar kendaraan tersebut teruji layak dan tidak layaknya kendaraan itu dalam beroperasi. 

Kabid Lalu Lintas, Angkutan dan Pengujian Dinas Perhubungan PALI Syahrulludin, mengatakan, Bahwa pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat PALI untuk melakuakan pengujian KIR Dinas Perhubungan PALI.

"Kami sudah menyiapkan tempat Uji KIR dikantor Dinas Perhubungan PALI bagi masyarakat yang mau bayar KIR," ujarnya.

Syahrulludin juga menyampaikan, untuk pengujian KIR sendiri tidak mahal hanya Rp. 50.000 untuk kendaraan kecil seperti mobil Pikap dan Mobil Pribadi. Sedangkan untuk kendaraan besar mobil truck hanya Rp. 60.000.

"Syarat untuk melakukan pengujian KIR tersebut hanya STNK, pajak hidup, dan KTP," ungkap Syahrulludin saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (23/5/2019).

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten PALI untuk melakukan pengujian KIR untuk kelengkapan kendaraan kalian, agar saat ada razia sudah teruji dan kelengkapan surat lengkap. Agar aman dalam perjalanan.

"Jika terkena jaringan razia kalian tidak akan kena tilang, karena surat kendaraan kalian lengkap dan sudah teruji di KIR," pungkasnya.

Reporter : Guntur San Aidit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Jelang Pilkades Serentak, DPMD Kabupaten Probolinggo Lakukan Persiapan
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda