UniqMag
Diknas Jombang

Gubernur Jatim Sahur Bersama dengan Warga Miskin di Bojonegoro

berita terkini
Gubernur Khofifah Indah Parawansa saat menemui Warga Miskin di Taman Rajekwesi Bojonegoro.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Dalam Safari Ramadhan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa sahur bersama dengan tukang becak, pasukan Kuning dan penerima manfaat PKH di Bojonegoro, Jumat (24/05 2019).

Setiba di lokasi Gubernur yang akrab dipangil Khofifah tersebut disambut Kepala Bakorwil Bojonegoro, Bupati Bojonegoro dan Forkopimda serta OPD terkait. 

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jatim di Bojonegoro,

"Kedatangan Ibu Gubernur di Bojonegoro memberikan semangat memberikan spirit kita semua bahwa di bulan suci Ramadhan ini ada istilah berlomba lomba menuju kebaikan," ujarnya.

Karena sahur bersama itu ditempatkan di Taman Rajekwesi, Bupati Anna Muawanah menceritakan bahwa taman Rajekwesi dulu adalah terminal kendaraan umum, terminal yang lama sebelumnya direlokasi di jalan Veteran.

"Nama Rajekwesi adalah dulu nama Kerajaan Pertama yang ada di Bojonegoro," tuturnya.

Lanjut Bupati, Taman Rajekwesi sengaja digunakan sahur bersama, agar bisa membangun spirit kebersamaan bahwa disinilah cikal bakal Kabupaten Bojonegoro berdiri. 

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa, Beban penurunan kemiskinan yang melambat di Jawa Timur terutama pedesaan adalah beban keluarga lansia di keluarga pedesaan.

"Maka kita menyisir diatas usia 70 tahun keluarga kurang mampu, itulah yang kemudian kita cocokkan dengan APBD punya anggaran cukup untuk 50 ribu lansia kurang mampu masing masing 2 Juta per tahun. Oleh karena itu secara rinci mereka menerima 500 ribu nanti akan menerima total 4 kali pencairan persis tahapan pencairan PKH, di Bojonegoro ini ada 9680," jelasnya.

Lanjut Gubernur, harapannya ini akan mengurangi beban dari keluarga yang kurang mampu sehingga lansia nya relative akan ter support oleh bantuan PKH plus ini.

"Ini akan mengurangi beban dari keluarga yang kurang mampu sehingga lansianya relative akan ter support oleh bantuan PKH plus," pungkasnya.

Seanjutnya Gubernur yang akrab dipangil Khofifah itu, sebelum makan sahur bersama, membagikan sembako sebanyak 200 paket masing masing 100 untuk tukang becak dan pasukan kuning, usai acara dilanjutkan sholat subuh bersama di Masjid Darussalam Bojonegoro.

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya BAMAG Kediri Dukung TNI Polri Tindak Tegas Pelaku Aksi Rusuh di Jakarta
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda