UniqMag
Diknas Jombang

Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

berita terkini
H.Nurul Huda Muhammad, Ketua MUI Kab.Pasuruan
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Aksi People Power yang berujung dengan adanya kerusuhan di Jakarta 21-22 Mei 2019, mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari H.Nurul Huda Muhammad, selaku Ketua MUI Kabupaten Pasuruan.

H.Nurul Huda Muhammad juga menyesalkan dan mengecam keras adanya kerusuhan yang terjadi di Jakarta tersebut. Apalagi kerusuhan tersebut menyebabkan adanya korban jiwa.

Menurutnya, demokrasi yang sudah tercipta selama ini harus dijaga dengan baik dan tidak boleh dikotori dengan hal-hal yang merugikan dan berpotensi memecah belah kerukunan.

"People Power adalah aksi yang tidak bermoral. Kita harus saling menjaga NKRI, karena NKRI adalah negara yang demokratis serta negara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," terang Kepala Kemenag tersebut.

Tak hanya itu, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan ini juga menyampaikan dukungannya kepada seluruh anggota TNI dan POLRI, yakni meminta agar seluruh aparat keamanan menindak tegas para pelaku kerusuhan pada 22 Mei 2019 di Jakarta.

"Jangan gampang terhasut oleh orang-orang yang suka mengadu domba," tutup Ketua MUI Kabupaten Pasuruan.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Kepala Kemenag Pasuruan
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda