UniqMag
Diknas Jombang

Pemilu 2019 di Probolinggo Sukses, Hasan Aminuddin Ucapkan Terimakasih

berita terkini
Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin
Berita 1

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Tasyakkuran atas suksesnya pemilu 2019, sejumlah kalangan berkumpul dan buka bersama di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Kabupaten Probolinggo 

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimka, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Probolinggo.

Hadir pula dalam acara tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo dan Pengadilan Negeri Kraksaan.

Selain itu, hadir juga Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu tahun 2019, Pemkab Probolinggo dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo yang telah bersama-sama turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Probolinggo. 

Pemilu ini merupakan hajat nasional yang istiqomah dilaksanakan oleh Negara. Karena setiap kekuasaan politik harus diawali dengan pesta demokrasi.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu, khususnya TNI/Polri yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak untuk Pilpres (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden) dan Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2019 mulai dari tahap awal kampanye hingga penyampaikan keputusan KPU,” ungkapnya.

Hasan mengaku sangat bersyukur karena tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Probolinggo pada pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini sangat tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menyelamatkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Semoga Allah SWT senantiasa mencatat apa yang sudah kita lakukan dalam pelaksanaan Pemilu ini sebagai amal ibadah. Sekarang tahapan Pemilu sudah selesai dan pelaksanaannya di Kabupaten Probolinggo berjalan aman dan lancar. Marilah tutup lembaran lama dan buka lembaran baru. Jadikan semua yang ada selama pelaksanaan Pemilu ini sebagai video terbaik di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.
 
Sementara Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah menjaga hubungan baik dan menjalin keharmonisan termasuk KPU dan Bawaslu sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu serta TNI/Polri yang telah memberikan totalitas sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran Pemkab Probolinggo, penyelenggaran Pemilu dan semua elemen masyarakat yang sudah berdoa bersama untuk keamanan dan ketertiban di Kabupaten Probolinggo sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dari awal sampai keputusan hasil Pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak, kami tidak akan dapat berbuat apa-apa. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Probolinggo,” ujarnya. 

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah semua pihak yang bisa saling menopang suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Probolinggo. 

“Koordinasi itu ternyata sungguh sangat luar biasa,” ungkapnya.

Hal serupa juga menyampaikan oleh ketua bawaslu Fahrul Qarib sangat berterimakasih kepada semua yang ikut andil dalam mensukseskan pemilu baik pemkab Kabupaten Probolinggo dan TNI/ Polri yang telah mengamankannya pelaksanaan pemilu serentak khususnya suasana damai aman dan kondusif yang tercipta di Kabupaten Probolinggo.

Reporter : Ubed
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Warga Jember Dihebohkan dengan Penemuan Jasad Bayi di Sungai
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda