UniqMag
Diknas Jombang

Ansor Kecamatan Gempol Mengutuk Aksi Anarkis

berita terkini
Para anggota Ansor Kecamatan Gempol
Berita 1

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Aksi gerakan anarkis pada 22-23 Mei 2019 di Jakarta menuai banyak kecaman dari masyarakat.

Kecaman demi kecaman adanya aksi pada 22 dan 23 Mei 2019 datang dari Anggota Ansor Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kecaman tersebut setelah terjadinya aksi People Power yang dilakukan dari pihak-pihak yang tidak menerima mengenai adanya pengumuman atas terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Atas adanya kerusuhan yang terjadi di Jakarta tersebut, seluruh Anggota Ansor Kecamatan Gempol juga berpesan, agar Presiden terpilih dapat membawa Negara Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik.

"Selamat atas terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, semoga dapat mengemban amanah rakyat dan dapat membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang maju dan menjadi lebih baik," terang anggota Ansor Gempol.

Tak hanya sekedar mengecam, Ansor juga mengutuk adanya para pelaku kerusuhan yang membuat anarkis pada tanggal 22 dan 23 Mei 2019 di Jakarta, yang dianggap dapat mencederai Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta tidak mengindahkan nilai moral umat beragama.

"Kami mengecam keras serta mengutuk adanya aksi kerusuhan pada 22 dan 23 Mei 2019 kemarin, karena aksi tersebut dapat mencederai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Para pelaku harus mempertanggungjawabkan aksinya yang hingga menimbulkan adanyabkorban jiwa," pungkasnya.

Ansor Gempol juga sangat mendukung para anggota TNI dan POLRI, yakni meminta agar seluruh aparat keamanan menindak tegas para pelaku kerusuhan pada 22 dan 23 Mei 2019 di Jakarta, dan jangan segan dalam memberikan hukuman yang sesuai kepada para perusuh negara tersebut.

"Kepada aparat penegak hukum agar senantiasa menindak para pelaku yang dapat menjelekkan bangsa Indonesia," tutup anggota Ansor Gempol.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya AccorHotels Grup Bakal Tambah Hotel Baru di Margorejo Surabaya
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda