UniqMag
Diknas Jombang

Peduli Warga, Kades Kumpulrejo Santuni Janda dan Anak Yatim

berita terkini
Kepala Desa Kumpulrejo Baju merah, Saat menyerahkan Bantuan ke anak Yatim.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 2019, Pemerintahan Desa Kumpulrejo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, santuni 52 janda dan 6 anak yatim, Sabtu (25/05/2019).

Kepala Desa Kumpulrejo Witono berharap di moment Bulan Ramadhan ini tidak ada lagi perdebatan politik presiden 2019 lagi, walau yang di Jakarta (Pusat) panas di Desa Kumpulrejo tetap adem saja.

Kepala Desa yang gemar ulik-ulik mesin sepeda motor tersebut mengajak warganya kembali guyub dan kembali berkebun melupakan kegaduhan politik. Dia juga berharap warganya menjaga lingkungan masing masing, dan tradisi tradisi yang sudah dirawat dan dijaga jangan sampai berubah, menekan angka kriminalitas (pencurian).

"Yang sudah kita bagikan kemarin yang sudah manula manula yang tidak bisa berjalan kerumahnya masing-masing, sebelumnya minta maaf yang kemarin saat pendataan pada janda janda dan warga miskin kemarin terjadi salah paham, semoga semua ini bermanfaat, dan tradisi seperti ini akan kita pertahankan," ujarnya.

Lanjut, Witono dia berpesan kalau sedang berpergian jangan lupa kompor gasnya dicopot, serta menjaga lingkungannya masing-masing, agar Kamtibmas terjaga.

"Pesan saya, ayo kita guyub lagi pak, dari Rt 1 sampai Rt 5, kompak dan ayo kita bersih bersih di lingkungannya masing masing, dalam program untuk Janda dan Warga Miskin serta Yatim piatu tahun ini, akan kita jaga dan teruskan, semoga tahun depan lebih besar lagi," terangnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh pemanfaat bantuan untuk warga miskin juga dihadiri oleh warga Desa, Ormas Kepemudaan Pemuda Pancasila, dan Komunitas Pencak Silat Rajekwesi, Ketua BPD, LPMD, Karang taruna, serta Rt 1 sampai Rt 5 dan Linmas, pasca penyerahan Sembako dan Uang untuk anak yatim piatu di lanjutkan buka bersama.

"Hal yang tidak seberapa ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kehadiran nya, ayo kita persiapkan untuk moment kedepan dari bedah Desa dan bersih bersih Desa, kalau Desa bersih dan sehat warga pun juga sehat, menjelang bulan Agustus, serta kalau habis tanam padi kita tanam Waloh dan Festival Waloh," Pungkas Witono Kades Kumpulrejo.

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Masyarakat Sumenep Diimbau Tidak Sembelih Sapi Betina Produktif
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda