UniqMag
Diknas Jombang

Kasus Dugaan Pungli Di SLTPN 01 Sukodono Lumajang Mulai Didalami Polisi

berita terkini
Ilustrasi (Google)
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kasus dugaan praktek pungli ( Pungutan Liar ) yang dilakukan oleh salah satu lembaga pendidikan ternama di kabupaten Lumajang kini mulai di dalami oleh jajaran Kepolisian Resort Lumajang.

Kasus dugaan Pungli ini merebak pasca pengakuan para wali murid yang anaknya bersekolah di SLTPN 01 Sukodono Lumajang dan tarikan oleh pihak sekolah sebesar 125rb.

Usman, salah satu wali murid yang anaknya bersekolah di SLTPN tersebut mengatakan jika dirinya kaget mengetahui pihak sekolah menyuarakan akan hal tariakan dana tersebut.

“Saya kaget mas, kok tiba-tiba ada tarikan atau sumbangan ke siswa tanpa pemberitahuan ke kita (wali murid),” ujarnya.

Klarifikasi yang dihimpun oleh suarajatimpost.com, mendapati uraian akan tarikan tersebut antara lain dengan rincian 65 ribu buat beli kaos, 25 ribu buat pembuatan kalender dan 35 ribu sukarela untuk perayaan HUT SLTPN 01 Sukodono, dan tercatat jumlah siswa yang terdata serta dikenakan biaya tersebut berjumlah 860 siswa.

Sementara Kepolisian Resort Lumajang yang mendapati akan hal ini, langsung menjemput bola melakukan pendalaman dengan melakukan klarifikasi kepada pihak terkait.

“Kita saat ini menyoroti, kita masih pada tahapan Pulbaket ( Pengumpulan Bahan Keterangan ),kita wawancara dengan pihak terkait diantaranya ke komite dan para orang tua siswa untuk menanyakan bagaimana sebenarnya yang terjadi,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton.

Polisi masih belum berani menyimpulkan adanya indikasi-indikasi akan dugaan tersebut.

“Belum mas, kita belum bisa menyimpulkan karena saat ini kita masih tahapan menggali keterangan dari pihak terkait, meskipun ada gambaran kita belum bisa menyimpulkan, karena kita dalam hal ini perlu data otentik, dari ini nanti kita akan menlanjutkan ke sekolah, intinya jika memang ada unsur pidanya pasti kita tidak,” pungkas Tinton.

Reporter : Hairul Arifin
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda