UniqMag
Diknas Jombang

Markas Polresta Sidoarjo Segera Hijrah

berita terkini
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kiri, songkok hitam), Kapolda Jatim Irjen Polisi Anton Setiadji, Ketua Dprd Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan (kanan, songkok hitam)
Berita 1

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Gagasan pindahan markas besar Polresta Sidoarjo dari JL Kartini, Sidoarjo yang terdapat di jantung Kota Sidoarjo dipindakan di JL Raya Sidoarjo menuju Krian Desa Cemengkalang Kecamatan, Kabupaten Sidoarjo. Dalam harapan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Anton Setiadji, Bupati beserta DPRD Sidoarjo mengabulakan

Mengingat kenaikan tipologi dari Polres menjadi Polresta Sidoarjo, selain itu markas Polresta di Sidoarjo saat ini juga sering terendam banjir bila musim hujan tiba, yang tidak menutup kemungkinan pelayanan masyarakat ikut terhambat karena banjir.

“Lahan di Cemengkalang itu milik Polda Jawa timur sejak lama. Saat ini tinggal di setujui Bupati serta DPRD Sidoarjo saja. Markas lama Polresta tidak cuma kerap banjir, namun dari sisi keamanan dari jalan raya tamu bisa langsung masuk markas. Harapan saya Polresta di bangun di Cemengkalang itu, ” jelas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji.

Sistem perpindahan itu, dapat diawali pada kepemimpinan AKBP Muhammad Anwar Nasir, paska menjabat Kapolres Sidoarjo serta saat ini juga menjabat Kapolresta Sidoarjo. 
“Kami meyakini bila komunikasi Kapolres, Bupati serta Dewan baik dapat selekasnya direalisasikan. Lantaran lahannya telah ada. Namun, bila tak di setujui dewan ya tak dapat di bangun markas baru itu, ” ucap Kapolda Jawa timur.

Disisi lain, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyikapi harapan perpindahan Polresta ke Desa Cemengkalang itu berjanji akan berusaha mewujudkannya. Menurut dia, sepanjang banjir tidak cuma rumah dinas serta Polresta Sidoarjo yang terendah banjir, sama halnya rumah pribadi Bupati Sidoarjo di JL Malik Ibrahim 45 Sidoarjo juga dirundung banjir.

“Kami bakal usahakan Markas Polresta Sidoarjo di Cemengkalang, tinggal koordinasi dengan dewan kelak akhirnya seperti apa, karena memang memerlukan perpindahan itu, bukan saja lantaran peningkatan status Polres meningkat, menjadi Polresta Sidoarjo saja, ” ujar Saiful Ilah.

Reporter : Hariyanto
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda