UniqMag
Diknas Jombang

Polres Tulungagung Ringkus Pelaku Sindikat Pencurian

berita terkini
Tersangka pencurian dan penadah di ruang Satreskrim
Berita 1
TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Satuan Reskrim Polres Tulungagung Sabtu 22-10-16 pukul 19.00 berhasil meringkus Agus Rianto (32) laki laki asal desa Ngunut lingkungan 8 Tulungagung di barat jembatan lembupeteng kelurahan Tertek kecamatan Tulungagung sewaktu pelaku mengemudikan pickup.

Pada saat itu Agus sedang membawa barang pecah belah berupa cankir, piring, mangkok, lepek, waskom, dandang dan kobokan serta tikar.

Pasalnya Agus diduga menjadi penadah barang barang hasil tindak kejahatan pencurian dari gudang toko Weringin jalan Diponegoro Tulungagung yang dilakukan oleh tersangka Arif budianto, Eko nurcahyono, Nova Adi Purnomo dan Muh. Shafi Khusen kesemuanya adalah karyawan toko Weringin.

Dari hasil penangkapan Agus ini Polisi selanjutnya mengembangan penggeledahan dirumah Agus di desa Ngadimulyo kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Barang barang yang berhasil di bawa petugas dari rumah agus antara lain adalah kobokan ukuran 16 cm 12 lusin, kobokan ukuran 20 cm 6 lusin, kobokan 22 cm 12 lusin, dandang 33 cm 5 biji, dandang 26 cm 4 biji dan 1 lembar nota pembelian barang.

Dari kesemua barang tersebut dibawa ke Mapolres Tulungagung untuk dijadikan barang bukti.

Kapolres Tulungagung melalui Kabag Humas, AKP Saerodji SH mengatakan bahwa penangkapan pelaku pencurian dan penadah ini berawal dari laporan Edi selaku pemilik toko Weringin.

"Dari laporannya korban menerangkan jika barang barang di gudang miliknya ada yang hilang. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan hasilnya mengarah kecurigaan pada ke empat karyawan toko Weringin. Selanjutnya Polisi berhasil menangkap Pelaku penadah agus di sebelah barat jembatan lembupeteng sewaktu agus dalam perjalanan ke arah Trenggalek," jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan pengakuan dari pelaku, aksi pencurian tersebut sudah dilakukan sejak Agustus 2016.

Saeroji juga menjelaskan modus dari para pelaku pencurian dengan cara mengambil barang barang tersebut dibawa bersama barang yang akan dikirim ke pembeli.

Selanjutnya kesemua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Tulungagung guna proses lebih lanjut," pungkasnya.
Reporter : Latif Syaifudin
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda