UniqMag
Diknas Jombang

Belum Dua Bulan, Proyek Tangkis Di Situbondo 'Amburadul'

berita terkini
Warga saat mengecek tangkis yang mulai 'amburadul'
Berita 1
SITUBONDO, (suarajatimpost.com) Tangkis Laut senilai ratusan juta yang berlokasi di Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo belum genap dua bulan setelah selesai dikerjakan, kondisi proyek sebagian sudah rusak.

Dua proyek tangkis laut yang ada di Desa Sumberanyar dari Dinas Perikanan dan BPBD Kabupaten Situbondo salah satunya dalam kondisi menghawatirkan.

Diduga galian pondasi kurang dalam, membuat bangunan terlihat menggantung dan sebagian pasangan batunya banyak yang lepas serta finising tidak rapi.

Menurut keterangan Naji warga sekitar, sejak pertama kali proyek tersebut dikerjakan,sudah banyak menuai protes warga.

"Dari pasangan pondasi saja kurang dalam Pak, pekerjaannya sampean lihat sendiri, ini terkikis dari bawah, lama lama pasti akan ambrol," ungkap Naji.

Rosidi dan Miskun, sebagai ketua RT di dusun tersebut tidak bisa berbuat banyak, lantaran ia takut proyek berikutnya tidak dikerjakan.

"Ya dibanding tahun sebelumnya Mas, masih mending ada talutnya, kalau dulu setiap tahunnya rumah warga saya selalu diterjang ombak besar sampai rusak berat," ujar Miskun.

Harapan warga nelayan khususnya yang ada dibibir pantai Mimbo, untuk berikutnya pemerintah lebih jeli memilih rekanan.

"Kita tidak menginginkan proyek yang bergulir dikerjakan asal jadi seperti yang terjadi saat ini," lanjutnya. (Berita ini butuh konfirmasi kepada pihak terkait)
Reporter : Irwan Rakhday
Editor :
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda