UniqMag
spece

Asiknya Berwisata di Kebun Buah Naga Jember

berita terkini
Agro wisata kebun buah naga imi milik Direktur Politeknik Negeri Jember
Berita 1

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Bicara tentang buah naga tentunya tidak akan ada habisnya. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang menyukai buah bersisik selayaknya kepala naga ini.

Rasa suka akan buah Naga akan bertambah ketika kita bisa bermain di kebunnya sambil memetik sendiri buah di kebun buah naga, langsung dari pohonnya

Hal tersebut bukan hanya khayalan semata. Di Kabupaten Jember telah hadir wisata kebun buah naga, yang tempatnya cukup dekat dengan pusat Kabupaten Jember.

Agro wisata kebun buah naga imi milik Direktur Politeknik Negeri Jember, Nanang Dwi Wahyono, yang bertempat di Jalan Tidar Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, tidak jauh dari kawasan Kaliurang Jember.

Nanang mengatakan, keunggulan berwisata kebun buah naga yakni, selain melakukan edukasi kepada para pengunjung tentang buah naga, juga edukasi cara perawatannya yang lebih baik dan sehat. "Disini juga di tunjukkan bahwa berkebun sangat menyenangkan,” tutur Nanang.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak melayani pembelian dalam partai besar, namun dengan model melayani permintaan sesuai kunjungan masyarakat. "Karena  tujuan utamanya  yakni wisata edukasi," ucapnya, Senin (30/1).

"Dengan hamparan kebun buah naga yang cukup luas ini, para pengunjung akan leluasa untuk memilih, maupun belajar tentang buah naga, yang dipandu langsung oleh pak kebun," imbuhnya.

Beberapa jenis buah naga yang ditanam mulai dari berwarna merah, kuning dan putih. Namun ada yang berbeda pada buah naga ini dibanding dengan buah naga yang ada di pasaran.

"Dalam budidayanya, kami menggunakan pupuk organik, sehingga unggul dalam rasa dan tampilan karena tidak ada unsur kimia," tuturnya.

Salah seorang pengunjung agrowisata tersebut, Rini, mengaku puas dapat berkunjung di lokasi wisata itu. Selain kebunnya yang asri, dirinya bisa memetik sendiri buah naga. "Rasanya juga berbeda, lebih segar dan tampilan lebih menarik serta tahan lama tak mudah layu," ungkapnya.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda