Birokrasi

Prosesi Ta’aruf dan Bai’at dilakukan oleh 16 Fraksi Anggota Fraksi PKB Sidoarjo


calendar_today 21/09/2019 - 13:32
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

Sidoarjo – Pembekalan dan pelatihan dasar oleh PC NU Kabupaten Sidoarjo terhadap Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Periode 2019-2024 dilakukan oleh para Ulama NU di Gedung PCNU Sidoarjo pada hari Jum’at malam tanggal 20 September 2019.

Prosesi yang bertemakan Ta’aruf dan Bai’at terhadap anggota Dewan Kabupaten Sidoarjo dari partai PKB tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB H. Saiful Ilah, SH, M.Hum yang didampingi oleh para Kyai NU Sidoarjo.

Ketika ditemui oleh awak media Abah Saiful, panggilan akrab ketua DPC PKB mengatakan, tujuan dari acara ini adalah agar para fraksi dari PKB dapat mempunyai komitmen.

“Bila anggota dari PKB diangkat apa saja, ya harus nurut pada PKB”, cetusnya.

“Pihaknya juga akan memberikan sanksi, bila ada yang tidak nurut terhadap aturan dari partai PKB”, jelas Abah Saiful, yang juga  menjabat Bupati Sidoarjo.

Dalam waktu yang sama, Ketua PCNU Sidoarjo KH. Maskun menyampaikan, pihaknya mengapresiasi atas penghargaan dari Partai PKB yang memperkenalkan 16 fraksi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2024 atas capaian yang dilakukan.

“Alhamdulillah, ini menjadi kekuatan dan power baru terhadap partai PKB kabuoaten Sidoarjo”,tutur kyai Maskun.

Ia menerangkan, acara ta’aruf dan bai’at ini merupakan acara perdana, karena ini sebuah bentuk penegasan / peneguhan kembali.

Pasalnya, PKB ini merupakan satu-satunya partai yang dilahirkan dari jami’yah Nadhlatul Ulama. Yang artinya agar kita semua dapat mengingat selamanya, bahwa PKB adalah anak kandung jami’yah NU. Sedangkan, NU adalah orangtua dari jami’yah Nadhlatul Ulama.

Kyai Maskun berpesan, agar melaksanakan amanat yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammmad SAW, yaitu Siddik atau jujur, amanah, tanggung jawab, dan terakhir sebagai panutan.

Selain itu, pihaknya mengharapkan para fraksi yang hadir kali ini dapat mengemban tugas sebagai tempat aspirasi masyarakat Sidoarjo dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya. 


Reporter : Achmad Soeseno
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / MEDIUM / 300x250
FOKUS BERITA