Olahraga

Sepakbola Liga Pelajar Indonesia Bupati Cup Probolinggo 2019, Resmi Dibuka


calendar_today 03/10/2019 - 23:57
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

PROBOLINGGO, - Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (DISPORAPARBUD) Probolinggo bekerjasama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo dan PT YTL Jawa Power paiton menggelar Kejuaraan Sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Bupati Cup Probolinggo antar SMA/SMK/MA dan SMP/MTS negeri/swasta tahun 2019 mulai 3 hingga 16 Oktober 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Bulang Kecamatan Gending dan Lapangan Sepakbola Desa Dringu Kecamatan Dringu ini diikuti oleh 32 tim. Terdiri dari 18 tim setingkat SMA/SMK/MA dan 14 tim setingkat SMP/MTs negeri/swasta se-Kabupaten Probolinggo.

Kejuaraan sepakbola LPI Bupati Cup Probolinggo ini dibuka oleh Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Kamis (3/10/2019) di Lapangan Sepakbola Desa Bulang Kecamatan Gending.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Wasito Edi dan jajaran dari PT YTL Jawa Power Paiton, perwakilan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, perwakilan Askab PSSI Probolinggo, para pengurus cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Probolinggo, Forkopimka Gending serta Kepala SMA/SMK/MA, SMP/MTs di Kabupaten Probolinggo.

Pembukaan ini terasa sangat spesial karena juga dihadiri oleh Pelatih Timnas (Tim Nasional) Indonesia U-16 Bima Sakti. Dimana dalam kesempatan tersebut, Bima Sakti memberi motivasi dan melakukan juggling and dribbling bersama para pemain terbaik peserta Kejuaraan Sepakbola LPI Bupati Cup Probolinggo.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan wadah pembinaan yang seluas-luasnya bagi pelajar dan generasi muda melalui sistem kompetisi sepakbola yang baik dan teratur. 

“Selain itu, mengukur kemampuan dan sebagai bahan aktualisasi para atlet sepakbola di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara Wasito Edi dari PT YTL Jawa Power Paiton menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disporaparbud Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kesempatan PT YTL Jawa Power untuk membantu pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia Bupati Cup Probolinggo.

“Semoga event-event seperti ini kita bisa bersama-sama untuk saling membantu. Terlebih kerja sama seperti sudah beberapa kali dilaksanakan. Artinya selama ini kerja sama kita sudah berjalan dengan baik. Kita mempunyai semangat yang sama untuk mengantarkan adik-adik kita menjadi pemain profesional,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengatakan kejuaraan sepakbola LPI Bupati Cup Probolinggo antar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs negeri/swasta se-Kabupaten Probolinggo tahun 2019 kali ini diselenggarakan dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus untuk diselenggarakan sebagai toal ukur atas prestasi para atlet sepakbola di Kabupaten Probolinggo. Untuk itu saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah, Sugeng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan sinergitas dari Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, PT YTL Jawa Power, Askba PSSI Probolinggo dan KONI Kabupaten Probolinggo.

“Saya ucapkan terima kasih dan tentunya saya berharap kegiatan ini dapat memberikan output yang baik bagi pembinaan cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.
 


Reporter : Ubaidillah
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / MEDIUM / 300x250
FOKUS BERITA