Birokrasi

Bupati Pamekasan Dapat Dukungan DPR RI Komisi V Bangun WTP


calendar_today 13/02/2020 - 22:11
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

PAMEKASAN - Ketua Komisi V DPR RI Hj Nurhayati melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pamekasan, Kamis (13/2/2020).

Menyambut kunker ini, Bupati Pamekasan memaparkan sejumlah program prioritas pengembangan ekonomi rakyat. Tujuannya, Komisi V DPR RI ini dapat memberikan solusi dan bantuan dari pemerintah pusat.

"Setiap tahunnya, kabupaten Pamekasan selalu dilanda masalah kekeringan. Sehingga sebagian anggarannya terserap untuk bencana itu, ucap Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Peringgitan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Menurutnya, hadirnya anggota dewan Fraksi PPP bisa mengatasi kekeringan yang tersebar di 325 Dusun di 80 Desa.

Salah satu upaya guna mengatasi bencana, kata Baddrut, ialah pembangunan Water Treatment Plant (WTP) di Desa Samiran, Kecamatan Proppo.

Sebelumnya, WTP yang biasa dikenal dengan embung memiliki luas 1 hektar. Namun berkat kerja cerdas Bupati muda NU bertambah menjadi 3 hektar.

Terpisah, Ketua Komisi V DPR RI Hj Nurhayati mengaku akan tetap mendorong atas pembangunan di Kabupaten Pamekasan demi kesejahteraan masyarakat.

"Kementerian PUPR atau mintra kerja kami untuk segera mungkin merealisasikan program yang di inginkan oleh Kabupaten Pamekasan, salah satu pembangunan embung seluas 3 hektar," kata Nurhayati.

Namun demikian, kata Nurhayati, tanpa adanya dorongan dari pemerintah daerah dan masyarakat Pamekasan program prioritas tidak akan terealisasi.


Reporter : Faisol Jalaludin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
FOKUS BERITA