Sosial

Forkopimda Mojokerto Gelar Senam Cuci Tangan


calendar_today 08/03/2020 - 18:32
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

MOJOKERTO,- Forkopimda Mojokerto Raya melaksanakan kegiatan Senam cuci tangan bersama seluruh element masyarakat dalam rangka jatim sehat 2020.

Kegiatan di laksanakan di Aloon-aloon Kota Mojokerto pada Minggu pagi (8/02/2020) serentak yang melibatkan seluruh Jajaran TNI-Polri dan Masyarakat bersamaan dengan acara Car Free Day Kota Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto bersama Kapolres Mojokerto, Walikota Mojokerto, Bupati Mojokerto, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Mojokerto beserta seluruh jajarannya.

Rangkaian Kegiatan didahului dengan Jalan santai pengibaran bendera start dilakukan oleh Bupati Mojokerto dengan di dampingi Walikota Mojokerto, Kapolres Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota.

Jalan santai melewati route Jalan Mojopahit – Jalan Jaksa Agung Suprato – Jalan Letkol Sumarjo – Jalan A.Yani sampai kembali ke Finish di Aloon-aloon Kota Mojokerto.

Kegiatan Jalan santai dalam rangka Jatim sehat Forkopimda Mojokerto Raya diikuti bersama elemen masyarakat sebanyak kurang lebih 1.500 orang.

Setelah sampai finish di lanjutkan Senam bersama dan peragaan Senam Cuci tangan yang diperagakan oleh Polwan Polres Mojokerto Kota dan Polres Mojokerto, selanjutnya Peragaan Senam cuci tangan di peragakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Senam cuci tangan juga diikuti  Forkopimda Mojokerto Raya untuk  memberi contoh gerakan mencuci tangan yang benar, cara batuk dan dahak  yang benar.

Gerakan masyarakat hidup sehat (Gernas) telah diprakarsai Presiden menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Dalam kesempatan itu juga di laksanakan Lomba foto dan Flok Jatim Sehat 2020, yang diikuti secara terbuka oleh masyarakat yang hadir di tempat tersebut.

"Warga Mojokerto raya harus pandai dalam menerima informasi terkait virus corona atau COVID-19, tidak usah takut tetap tenang dan tidak panik kita berkomitmen menjaga Mojokerto Raya SEHAT,"kata Kapolres Feby.

Kuncinya kita harus Menjaga pola makan yang bersih dan sehat, istirahat yang cukup, rutin berolah raga, serta yang terpenting selalu memohon kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan dan perlindungan.

"Semangat Pagi, kami di sini semua jajaram Forkompinda Mojokerto Raya (Pemkot dan Pemkab Mojokerto) menggelar Senam Cuci Tangan untuk Jatim Sehat, sebagai bentuk kepedulian dan ketidak-takutan kita terhadap Virus Corona, dengan Pola Hidup Sehat salah satunya mencuci tangan untuk mencegah virus tersebut,"kata Bupati yang dipanggil Kakak oleh Wali Kota Mojokerto, Ning Ita.

"Selain Pola Hidup Sehat, mari kita juga menjaga asupan gizi kita, empat sehat lima sempurna. Jika diperlukan minum Curcuma seperti jahe, sereh, kunir yang saya minum setiap pagi. Ayo hidup sehat dan jangan takut dengan Virus Corona,"kata Ning Ita.

“Kegiatan Senam bersama jatim Sehat 2020 ini di laksanakan secara serentak se Jawa Timur, kegiatan berjalan semarak aman dan tertib” ungkap Kapolresta Bogiek ketika diwawancarai oleh Awak Media.


Reporter : Andy Yuwono
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / MEDIUM / 300x250
FOKUS BERITA